Chelsea Akan Segera Kembali Ajukan Tawaran Untuk Raheem Sterling

0
22

Debatbola.com – Chelsea dilaporkan tengah menyiapkan tawaran untuk pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling. Sebelumnya, The Citizen telah menolak penawaran dari Chelsea untuk pemainnya tersebut dengan harga 25 juta Euro.

Dilansir dari jurnalis sepakbola Fabrizio Romano, Chelsea saat ini tengah berupaya mengajukan penawaran kedua untuk mengontrak pemain Internasional Inggris tersebut musim panas ini. Kabarnya mereka siap mengajukan tawaran baru dengan harga yang lebih tinggi.

Pemain Penting

Sejak didatangkan dari Liverpool pada usia 27 tahun, Sterling berhasil menjadi pemain utama The Citizen. Dibawah asuhan Pep Guardiola, Sterling menjelma menjadi bintang muda dan berhasil membuktikan diri sebagai pencetak gol yang handal.

Selama tujuh tahun berada di Etihad Stadium, Sterling telah memenangkan berbagai gelar bergengsi, salah satunya gelar liga Inggris. Pada musim lalu, dirinya bermain sebanyak 47 caps dan mencetak 17 gol. Dengan pencapaian luar biasa bersama dengan Manchester City tersebut, besar kemungkinan dirinya bakal pindah dan mencari tantangan baru.

Manchester City Bakal Melepas Sterling Musim ini

kedatangan Jack Grealish yang nilai transfernya mencapai 100 Juta Pounds pada musim panas tahun lalu belum bisa menggeser tempat Raheem Sterling sebagai pemain utama. Meski menjadi pilihan utama namun Sterling banyak dirotasi oleh Guardiola.

Saat ini Raheem Sterling telah memasuki musim terakhirnya bersama dengan Manchester City. Dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez nampaknya Manchester City bakal melepasnya pada musim panas ini.

Manchester City kabarnya tidak ingin melepas salah satu aset berharganya dengan harga murah. Juara Liga Inggris musim lalu ini akan memasang bandrol untuk seorang Raheem Sterling pada angka 55 Juta Pounds.

Harga tersebut dirasa cukup mahal bagi The Blues. Walau demikian, nampaknya The Blues akan terus berupaya untuk mendatangkan Sterling dengan melakukan negosiasi dengan Manchester City untuk mendapatkan kesepakatan.

Kabarnya Chelsea akan menyodorkan dana sebesar 35 Juta Pounds untuk bisa mendatangkan Sterling ke Stamford Bridge. Selain Chelsea, Real Madrid dan Barcelona juga sedang memantau situasi dari Sterling.

Chelsea Tertarik Datangkan Sterling

Manchester City sempat menolak tawaran pertama yang diajukan oleh Chelsea. Hal ini lantaran nilai yang ditawarkan oleh The Blues terlalu kecil. The Citizen hanya ingin melepas pemain sayap berusia 27 tahun ini pada angka 55 Juta Euro.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sangat berambisi untuk bisa mendatangkan Sterling ke Stamford Bridge. Terlebih saat ini mereka telah melepas salah satu penyerangnya, Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Tuchel akan segera mencari penyerang baru setelah proses kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan selesai. Dengan Sterling menjadi pemain prioritas yang bakal dijadikan rekrutan baru The Blues musim ini.

Keinginan Chelsea untuk bisa mendatangkan Sterling semakin kuat setelah mereka gagal mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Mendatangkan Sterling bisa dikatakan alternatif yang lebih baik daripada memaksakan untuk merekrut Dembele. Terlebih pemain Prancis tersebut memiliki catatan medis yang buruk.

Keinginan Chelsea untuk bisa mendatangkan Sterling nampaknya terbuka dengan lebar. Akan tetapi Sterling hanya bersedia untuk pindah asalkan dirinya mendapat tempat reguler di skuad Thomas Tuchel. Hal ini lantaran saat ini dirinya tengah berjuang untuk mendapatkan satu tempat di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Sterling mengawali karirnya bersama dengan The Reds Liverpool pada 2012. Tiga tahun berada di Anfield, dirinya pindah secara kontroversial ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 44 Juta Pounds.

Selama berada tujuh musim membela Manchester City, Sterling telah berhasil menjadi pilihan utama dan telah mencetak 131 gol dari 339 penampilan di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here