Cetak Rekor di Bundesliga, Terzic Puji Jadon Sancho

0
117
Cetak Rekor di Bundesliga, Terzic Puji Jadon Sancho
Sumber : https://img.bundesliga.com/tachyon/sites/2/2021/01/jadon-sancho-celebration-rbl-bvb.jpg?

Debatbola.com – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic melemparkan pujian terhadap winger mudanya Jadon Sancho, setelah pemain muda Inggris tersebut menjadi pemain termuda di Bundesliga yang mencetak 50 asis.

Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil mencetak asis ke-50 dalam penampilan ke-99 saat Dortmund menang 3-0 menghadapi Arminia Bielefeld sabtu malam kemarin, Sancho berhasil memberikan umpan cantik kepada Mahmoud Dahoud untuk mencetak gol pembuka di menit ke-48, ini menjadi asis ke-9 Sancho musim ini di Bundesliga bersama Dortmund.

Tak hanya itu, 10 menit setelah memberikan asis tersebut, Sancho pun berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah Marco Reus dijatuhkan di kotak terlarang. Gol ini menjadi gol keenam yang dicetak pemain akademi Manchester City tersebut di Bundesliga musim ini.

“Saya sangat senang dengan penampilannya di beberapa pertandingan terakhir, dia terus berkembang dan menunjukan performa terbaik dengan memberikan poin dan mencetak gol.” ujar Terzic dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Dia mencetak gol lagi dan membuat asis di beberapa pertandingan terakhir. Saya sering berbicara dengan dia sebelumnya, dia bukan lupa cara bermain, dia hanyalah anak muda. Kami sangat gembira dengan apa yang telah dia lakukan bagi klub, dia akan mencetak sejarah.” tambah Terzic.

Terzic pun mengungkapkan bahwa demi menjaga performa Sancho, ada dua hal penting yang dia lakukan. Pertama, dia sering berdiskusi dengan Sancho terkait permainannya, menganalisis apa-apa saja yang harus dia lakukan sebagai individu. Kedua, dia memberikan keleluasaan bagi Sancho untuk bermain di sisi kiri penyerangan, di mana Giovanni Reyna, Jude Bellingham dan Raphael Guerreiro selalu memberikan support untuknya.

“Dia memiliki kecepatan, itu adalah sesuatu yang belum di eksplor di masa lalu. Sekarang dia bisa lebih menghargai dirinya sendiri, kami mampu menciptakan atmosfir yang nyaman dalam latihan baginya juga dengan semua orang. Saat ini Sancho sedang menjalani performa terbaiknya, selalu berkontribusi dan memberikan kemenangan.” tutup Terzic.

Menanggapi pencapaian 50 asisnya, Sancho menuliskan di twitter pribadinya: “Kemenangan, gol dan asis yang solid. Senang menjadi pemain Bundesliga termuda yang menciptakan 50 asis.”

Kemenangan menghadapi Arminia Bielefeld menjadi kemenangan kedua berturut bagi Dortmund di Bundesliga, sebelumnya mereka berhasil menumbangkan Schalke 04 dengan skor 0-4.

Selanjutnya, The Black Yellow akan menghadapi Borussia Mönchengladbach di ajang DFB Pokal, lalu menjalani partai Der Klassiker menghadapi Bayern Munchen di partai ke-26 Bundesliga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here