Cetak Gol Perdana Pada Ajang Euro, Christian Eriksen Akhiri Mimpi Buruk 1100 Hari Tanpa Gol

0
47

Debatbola.com – Gelandang veteran di Timnas Denmark, yakni Christian Eriksen tampak begitu gembira saat ia berhasil mencetak gol ke jala gawang Timnas Slovenia. Eriksen lantas menyebut gol ini sebagai gol krusial untuk dirinya. Timnas Denmark kemarin malam tampak memainkan laga pertama mereka dalam ajang Euro 2024.

Pada laga ini, sang juru latih tim, Kasper Hjulmand memberi kepercayaan kepada Christian Eriksen untuk tampail sejak awal pertandingan. Gelandang veteran ini lantas menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih dengan performa yang apik. Eriksen sukses mencetak gol pada awal babak pertama dan membuat Denmark unggul sementara 1-0 atas Slovenia. Meski pada akhirnya Erik Janza berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua. Saat diwawancarai, Eriksen mengaku senang dapat mencetak gol di laga tersebut.

“Ya, saya merasa sangat gembira dapat mencetak gol ini,” ucap Eriksen pada laman resmi UEFA.

Kebahagiaan Eriksen terasa berlipat ganda oleh gol ini. Sebab ia “pecah telur” dan berhasil mencetak gol perdana dirinya dalam ajang Euro setelah gagal melakukannya dalam edisi-edisi yang ia ikuti sebelumnya.

“Sejak awal laga saya telah menyadari belum mencetak gol sama sekali dalam ajang Euro. Namun, hal itu bukan menjadi fokus utama saya dalam laga ini,” sambung Eriksen.

“Saya hanya merasa senang dapat membantu tim dengan lesatan gol yang saya buat hari ini.”

Eriksen juga mengaku bahagia dapat bermain kembali dalam dalam ajang Euro usai 1100 hari lalu nyaris kehilangan nyawa ketika bermain dalam ajang Euro 2020 silam. Ia sangat bahagia sebab kini dalam kondisi fit dan kembali dapat bermain dalam turnamen prestisius di Eropa ini.

“Kisah saya pada Euro kali ini terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan yang terjadi pada Euro sebelumnya. Beruntung, saya telah memainkan banyak pertandingan sejak kejadian hari itu,” sambung Eriksen.

“Saya juga sangat percaya diri sebelum memulai pertandingan, saya merasa gembira saat bermain kembali di atas lapangan. Tampil di ajang Euro selalu menjadi hal spesial untuk saya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here