Cetak Gol Lawan Rusia, Lukaku Beri Ucapan Ini Pada Eriksen

0
120
Cetak Gol Lawan Rusia, Lukaku Beri Ucapan Ini Pada Eriksen

Debatbola.com – Belgia telah melaksanakan partai perdananya di gelaran EURO 2020. Tim yang berjuluk The Red Devils itu berhadapan dengan timnas Rusia. Pada pertandingan yang dimainkan di Gazprom Arena, Zenit itu tim tamu Belgia mampu membawa pulang tiga poin.

Gelandang Timnas Denmark Collapse

Pertandingan antara Belgia melawan Rusia ini dilakukan sesaat setelah laga Denmark melawan Finlandia. Telah diketahui sebelumnya bahwa playmaker tim Denmark, Christian Eriksen mengalami collapse di tengah-tengah laga.

Kejadian yang menimpa punggawa Inter Milan itu tepat terjadi pada menit ke-43. Christian Eriksen yang menerima bola lemparan ke dalam dari bek kiri timnya, Joakim Maehle tiba-tiba terjatuh. Wasit yang memimpin pertandingan Anthony Taylor pun langsung memberikan sinyal kepada tim medis untuk segera merapat.

Beruntung nyawa sang gelandang berusia berusia 29 tahun tersebut masih bisa terselamatkan setelah mengalami perawatan di rumah sakit. Kabarnya sang pemain tengah mendapatkan perawatan intensif di Kopenhagen.

Cetak Gol Pertamanya, Lukaku Berikan Ucapan Kepada Eriksen

Sementara itu di partai Timnas Belgia melawan Rusia, Romelu Lukaku yang notabene kompatriot sang gelandang di Inter Milan memberikan ucapannya setelah ia mencetak gol. Striker berusia 28 tahun tersebut sukses menggetarkan gawang Rusia yang dijaga oleh Anton Shunin.

Gol pertamanya itu dilesatkan tepat pada menit ke-10 memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh bek tim tuan rumah. Andrey Semenov yang berusaha menghalau crossing dari Dries Mertens tidak bisa menyapu bola dengan sempurna.

Bola tersebut malah mengarah ke kaki Romelu Lukaku yang tepat berada di mulut gawang dengan posisi tak terkawal. Dengan insting mencetak golnya yang sudah dibuktikan di klubnya, Inter Milan, bola pun sukses dijebloskan ke gawang musuhnya.

Alhasil, setelah membuat gol tersebut sang striker pun merayakan golnya sambil melangkah ke arah kamera di pinggir lapangan. Pemain yang dijuluki Rocky itu pun berteriak ke arah kamera dengan mengucapkan “Chris, Chris, I Love You!”

Bila diartikan kata itu seperti mengisyaratkan dukungannya kepada sang kawan yang tengah dirawat tersebut. Namun ucapan bukan hanya datang dari striker itu Belgia saja, tetapi beberapa tim seperti timnas Jerman juga memberikan dukungan mereka.

Belgia Menang Besar

Bermain di partai pertama tidak membuat tim yang berjuluk The Red Devils ini tampil kurang impresif. Malahan sebaliknya, skuat asuhan Roberto Martinez itu melibas lawannya, Rusia dengan tiga gol tanpa balas.

Di partai perdana kedua tim tersebut, Jan Vertonghen dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan. Secara statistik dalam dua babak, tim tamu sukses menguasai bola dengan persentase 67% berbanding 33%.

Sementara dari banyaknya tendangan, mereka juga unggul dengan sembilan tendangan dimana empatnya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu membuat lima sepakan dengan hanya satu saja yang mengarah ke gawang dan sukses ditepis Thibaut Courtois.

Romelu Lukaku menyumbangkan brace pada pertandingan ini sementara satu gol lagi dicetak oleh bek kanan tim, Thomas Meunier. Berkat hasil impresif ini, skuat Belgia pun berhak menduduki peringkat pertama klasemen grup B.

Meskipun tanpa Kevin De Bruyne yang masih belum pulih seratus persen, timnya masih tetap garang bermain. Sisa pertandingan nanti, timnas Belgia masih harus melawan dua negara Skandinavia, Denmark dan Finlandia.

Melihat sisa pertandingan tersebut, dapat diprediksikan bahwa skuat asuhan Roberto Martinez ini bakalan bisa menyapu dua partai terakhirnya. Mereka juga sangat berpotensi besar menjadi juara grup B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here