Cetak Gol Lagi, Antoine Griezmann On Fire Jelang EURO 2020

0
222
Cetak Gol Lagi, Antoine Griezmann On Fire Jelang EURO 2020

Debatbola.com – Timnas Prancis melaksanakan laga uji coba mereka melawan Bulgaria pada Rabu (9/6) pagi. Pada pertandingan yang dimainkan di Stade De France itu, Les Bleus mampu menang telak dengan kedudukan 3-0.

Masing-masing gol dicetak oleh para penyerang timnas Prancis. Antoine Griezmann mencetak satu gol sementara brace dari Olivier Giroud membuat Didier Deschamps menyelesaikan laga dengan senyum lebar.

Antoine Griezmann Kembali Cetak Gol

Striker yang kini dimiliki Barcelona, Antoine Griezmann menjadi pemain yang paling subur diantara deretan penyerang Timnas Prancis. Pada gelaran World Cup Qualification pada Maret lalu, penyerang Barcelona itu sukses mencatatkan dua gol dari tiga laga.

Pemain yang berposisi asli sebagai second striker itu bahkan menjadi pahlawan kemenangan Les Bleus pada pertandingan terakhir mereka melawan Bosnia. Sementara saat berhadapan dengan Ukraina sang pemain kembali menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

Setelah itu, Les Bleus melanjutkan pertandingan di ajang friendly match yang dimulai pada bulan Juni ini. Antoine Griezmann kembali lagi menunjukkan kelihaiannya dalam mencetak gol. Dari dua pertandingan, dirinya berhasil menjaringkan total dua gol.

Di pertandingan uji coba terakhirnya melawan Bulgaria, second striker berusia 30 tahun itu mencetak gol indah. Dirinya membuat gaya salto atau bicycle kick sebelum bola mengalir deras ke gawang yang dijaga oleh Daniel Naumov.

Gol tersebut tercipta tepat pada menit ke-29 dengan memanfaatkan bola liar hasil sepakan Kylian Mbappe. Bola yang melambung tinggi tidak disia-siakan oleh mantan punggawa Atletico Madrid tersebut. Gol pembuka bagi timnas Prancis pun berhasil tercipta.

On Fire Jelang EURO 2020

Dengan selalu mencetak gol, Antoine Griezmann pun seakan memberikan ancaman serius kepada calon lawannya di Grup F. Dimana mereka tergabung di salah satu grup dengan persaingan paling ketat yang diisi oleh negara-negara calon juara.

Namun dengan dipenuhi oleh skuat bekas juara dunia 2018 silam, Didier Deschamps juru taktik tim diprediksi bakal sedikit lega. Apalagi, para pemainnya menampilkan permainan terbaik pada dua laga uji coba.

Total Les Bleus menggelontorkan enam gol di sebanyak dua pertandingan friendly match yang dijalani mereka. Dengan masing-masing tiga gol tercipta di setiap partai. Apalagi di laga pertama melawan timnas Wales, yang mana negara tersebut juga merupakan peserta EURO 2020 mendatang.

Performa Di Barcelona

Sementara itu, Antoine Griezmann selama musim ini di Barcelona bermain cukup impresif. Sang pemain dalam kuantitas gol mengalami penambahan jumlah gol yang dihasilkannya sejak musim lalu sebelum diboyong dari Atletico Madrid.

Musim lalu, pemain bernomor punggung 7 itu hanya mencetak 15 gol dari 48 laga yang dimainkan bersama Barcelona. Sementara itu musim ini, jumlah golnya melonjak naik menjadi 20 gol dari total 51 pertandingan.

Musim pertama di klub baru biasanya para pemain agak sulit bermain lantaran belum cukup beradaptasi dengan lingkungan baru. Akan tetapi di musim keduanya, pemain yang dibeli dengan harga 120 juta Euro ini membuktikan jati dirinya.

Dirinya juga mampu menjadi pundi-pundi gol bagi klubnya yang berjuluk El Barca itu. Setelah menjadi penyumbang gol terbanyak kedua di belakang nama sang mega bintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi.

Lionel Messi mampu tampil impresif musim ini dengan torehan 38 gol di semua ajang kompetisi yang diikutinya. Akan tetapi sayang, El Barca tidak mampu menyabet gelar La Liga. Dimana mereka menyerah dalam perebutan tepat di pertengahan jalan, di akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here