Cetak Gol Kilat 12 Detik, Madura United Gagal Menang Dari Persikabo

0
58

Debatbola.com – Berharap akhir yang bahagia, Madura United akhirnya harus tumbang dengan skor 1:2 ketika berhadapan dengan TIRA-Persikabo pada laga pamungkas dari kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022 ini, Selasa (29/3/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Madura United Cetak Gol Kilat

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam kemarin WIB, Laskar Sapeh Kerrap –Julukan Madura United langsung tancap gas. Saat wasit baru saja meniupkan peluit tanda laga dimulai, pasukan Fabio Lefundes langsung melancarkan serangan ke arah jantung pertahanan TIRA-Persikabo. 

Bola dari kick-off langsung dilepaskan Beto Goncalves dan langsung diterima Renan Silva yang sudah dalam keadaan kosong tidak terkawal. Renan yang bebas kemudian melepaskan operan lambung kepada Silvio Escobar yang ada di posisi sayap kanan.

Silvio yang masih membawa bola kemudian melakukan umpan silang di dalam kotak penalti walau akhirnya sempat dihalau salah satu pemain bertahan TIRA-Persikabo. Akan tetapi bola muntah mengarah ke kaki Hugo Gomes dan langsung dikirim ke dalam gawang Teddy Setiawan.

Gol akhirnya tercipta ketika laga belum genap bergulir selama satu menit. Secara rinci gol pembuka Madura United ini terjadi selama 12 detik saja sejak peluit laga dimulai berbunyi. Skor kemudian berbuah menjadi 1:0.

Tertinggal satu gol tidak membuat semangat para pemain TIRA-Persikabo luntur. Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini kemudian berusaha membangun serangan balasan. Akan tetapi sampai laga berlangsung selama 20 menit usaha untuk menyamakan kedudukan masih belum berhasil. Dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Ciro Alves dan juga Hanis Saghara masih mampu dimentahkan oleh Muhammad Ridho.

Memasuki menit ke-36, TIRA-Persikabo akhirnya bisa bernafas lega setelah tendangan jarak jauh Dimas Drajad berhasil bersarang di dalam gawang Muhammad Ridho. Skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1. 

Setelah laga kembali imbang, TIRA-Persikabo nampak bermain lebih agresif. Serangan –serangan berbahaya mulai memberikan tekanan kepada barisan bertahan Madura United. Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-42 TIRA-Persikabo berhasil berbalik unggul berkat gol dari Aleksandar Rakic. Gol kedua ini akhirnya menutup duel paruh pertama dengan skor sementara 1:2.

Babak Kedua, Tidak ada Gol Tambahan

Memasuki duel paruh kedua, TIRA-Persikabo masih mampu mendominasi jalannya laga. Ciuro Alves dan kolega kian bersemangat menghancurkan pertahanan Madura United. Peluang pertama sempat muncul di menit ke-49 melalui sepakan Muhammad Rifqi. Sayangnya tembakannya belum menemui sasaran. 

Pada menit ke-64 Madura United nyaris menyamakan kedudukan melalui Renan Silva. Akan tetapi Teddy Setiawan masih mampu mengamankan gawangnya.

Memasuki menit ke-70 Madura United kembali mendapatkan peluang emas melalui Slamet Nurcahyono. Namun sekali lagi peluang terbuang karena sepakannya masih melenceng di sisi gawang. 

Gempuran dari Madura United kembali terjadi sembilan menit kemudian ketika Slamet Nurcahyono melepaskan umpan kepada Greg Nwokolo. Namun bola tepat mengarah ke dalam pelukan Teddy Setiawan dan gagal menjadi gol.

Jual beli serangan masih sering terjadi di menit-menit akhir. Madura United juga masih ngotot untuk mengejar ketertinggalan skor. Namun hingga hakim pertandingan meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan dan TIRA-Persikabo keluar sebagai pemenang dengan skor 1:2.

Susunan Pemain Madura United Kontra TIRA-Persikabo

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (GK); Guntur Ariyadi, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Fadillah Nur Rahman, Zulfiandi, Hugo Gomes, Renan Silva, Bayu Gatra, Beto Goncalves, Silvio Escobar.

Persikabo (4-3-3): Teddy Heri Setiawan (GK), Birrul Walidain, Muhammad Rifqi, Shumeyko Veniamin, Esar Beroperay, Pushniakou Siarhei, Manahati Lestusen, Hanis Saghara, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, Ciro Alves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here