Cetak Dua Gol, Memphis Depay Siap Arungi Euro 2020

0
144
Cetak Dua Gol, Memphis Depay Siap Arungi Euro 2020

Debatbola.com – Timnas Belanda baru saja menyelesaikan laga uji coba mereka menjelang kejuaraan Euro 2020. Skuat asuhan Frank De Boer itu menghadapi Skotlandia, pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Algarve, Portugal.

Pada laga tersebut, tim yang berjuluk De Oranje itu gagal memetik raihan sempurna. Mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan tim dari kepulauan Britania tersebut. Menariknya Memphis Depay sukses mencatatkan brace di laga itu.

Dua Gol Memphis Depay Menyelamatkan Timnya Dari Kekalahan

Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay sukses menyelamatkan timnya dari mimpi buruk. Pasalnya seperti yang sudah tertera di atas, sang pemain berhasil mencatatkan namanya dua kali di papan skor pertandingan.

Skotlandia yang dinahkodai Steve Clarke sempat unggul dua kali. Menit kesepuluh bek tengah tim yang berjuluk Tartan Army, Jack Hendry membuka papan skor. Gol terjadi lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

De Oranje membalas pada selepas tujuh menit berikutnya. Kedudukan menjadi imbang setelah Memphis Depay lewat tendangan first touchnya memperdayai penjaga gawang Skotlandia, Craig Gordon. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk ke babak kedua, anak asuh Steve Clarke kembali unggul lewat kaki penyerang Hibernian FC, Kevin Nisbet pada menit ke-63. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menyarangkan bola ke gawang timnas Belanda setelah mendapat umpan manis dari Andrew Robertson.

Menjelang akhir laga, timnas Belanda yang sudah hampir menyerah dapat mengimbangi kedudukan, sang penyelamat itu adalah Memphis Depay. Penyerang berusia 27 tahun tersebut berhasil mencetak gol dari skema freekick.

Siap Bertempur

Memphis Depay yang tampil impresif di laga uji coba itu seakan menebarkan ancaman kepada timnas lainnya. Timnas Belanda tergabung di grup C bersama negara Eropa lainnya yakni Austria, Makedonia Utara dan Ukraina.

Di grup tersebut Austria yang diperkuat bek yang bergabung dengan Real Madrid, David Alaba merupakan salah satu ancaman terbesar. Selain itu adanya pemain seperti Marcel Sabitzer juga semakin mempersulit tim.

Namun dengan gacornya performa Memphis Depay di laga melawan Skotlandia, timnas De Oranje dikabarkan bakal banyak terbantu. Kapten Olympique Lyon tersebut dipercaya akan menghuni skuat utama racikan taktik Frank De Boer.

Di lini depan, pelatih berusia 51 tahun itu senang menggunakan formasi 3-4-1-2. Dimana sang penyerang diprediksi bakal bertandem dengan striker Wolfsburg, Wout Weghorst. Penyerang berusia 28 tahun itu tampil garang di klubnya dan berhasil mencatatkan torehan 20 gol selama musim ini.

Sementara itu Memphis Depay juga mempunyai jumlah gol sama yang dibuat di klubnya. Penyerang yang terkenal dengan selebrasinya menutup kuping itu juga menorehkan 20 gol bersama klubnya, Les Gones.

Pindah Ke Barcelona

Memphis Depay sendiri bakalan habis kontrak bersama Olympique Lyon di akhir bulan Juni ini. Kabarnya sang penyerang tidak akan menambahkan masa bermainnya dan telah menolak penambahan kontrak bersama klub Prancis itu.

Diberitakan tim asal Catalan, Barcelona sedang tertarik untuk mendatangkannya. Terlebih ada mantan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman di kubu tim tersebut. Kedua pihak kini sedang dalam tahap negosiasi yang intens.

Hanya tinggal menunggu beberapa waktu lagi, maka kontrak Memphis Depay bersama Barcelona akan segera diterbitkan. Sebelumnya eks striker Manchester City, Sergio Aguero sudah terlebih dahulu merapat ke Camp Nou.

Nilai transfer yang gratis dari kedua penyerang tersebut menjadi sasaran empuk bagi manajemen El Barca. Dimana saat ini situasi keuangan klub tengah sedikit memprihatinkan dengan adanya pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here