Cetak 3 Gol Belum Cukup Bagi Korea Selatan Untuk Lolos

0
147

Debatbola.com – Korea Selatan dipastikan gugur dalam perjuangannya merebut tiket ke babak semifinal Olimpiade Tokyo. Tim yang berjuluk Ksatria Taegeuk harus mengakui keunggulan lawannya, Meksiko dengan skor akhir 6-3.

Dimana tiga gol yang diciptakan oleh punggawa Korea Selatan tidak cukup menjadi bekal mereka untuk lolos ke semifinal. Terbukti Meksiko masih bisa membalasnya dengan enam gol sepanjang babak pertama dan kedua.

Permainan Terbuka Menghiasi Laga

Kedua tim yang sama-sama menargetkan tiket semifinal memutuskan bermain terbuka sepanjang laga. Maka tidak heran apabila pertandingan dapat berakhir dengan jumlah gol yang fantastis yaitu sembilan gol.

Tandukan Henry Martin pada menit ke-12 menjadi pembuka kran gol pada laga itu. Striker CF America tersebut sebelumnya memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri yang diteruskan oleh umpan sundul Luis Romo.

Skor pembuka bagi skuat asuhan Jaime Lozano itu langsung dibalas Dong-gyeong Lee tepat setelah delapan menit gol pertama tercipta. Gelandang serang Ulsan Hyundai itu membuat tendangan roket dari luar kotak penalti yang tidak dapat diantisipasi oleh Guillermo Ochoa.

Lagi-lagi delapan menit kemudian, Meksiko sanggup menciptakan keunggulan lewat gol yang dilesatkan Luis Romo. Gelandang Cruz Azul yang sukses meraih bola hasil umpan lambung Alexis Vega dengan mudahnya memperdaya Bum-keun Song.

Tak berhenti sampai di situ sebelum babak pertama usai, Meksiko kembali melahirkan gol ketiganya. Tepat pada menit ke-39, timnya mendapatkan penalti setelah Yun-sung Kang melakukan pelanggaran kasar di kotak penalti sendiri.

Sebastian Cordova yang tampil sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menjebol gawang Korea Selatan. Kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan timnya sekaligus bertahan hingga babak pertama usai.

Meksiko Tambah Menggila

Setelah babak rehat, keunggulan dua gol tidak menjadi pemuas para pemain Meksiko untuk tidak menyerang kembali. Keasyikan menyerang, gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-51 oleh Dong-gyeong Lee.

Sang gelandang memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan musuhnya. Yang mana serangan balik menjadi kekuatan bagi timnya. Tendangan keras juga menjadi andalannya dalam menciptakan kedudukan menjadi 3-2.

Tak berselang lama tiga menit kemudian, Meksiko menambah keunggulan lewat skor yang ditorehkan Henry Martin. Sebastian Cordova menjadi assist baginya dengan tendangan bebas yang dengan ciamik dilesatkannya.

Unggul 4-2 tidak membuat El Tri mengendorkan serangan mereka. Terbukti Sebastian Cordova berhasil menciptakan gol keduanya lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-63. Skema pertahanan tim negeri Ginseng patut diperbaiki setelah membiarkan sang gelandang mempunyai jarak tembak yang luas.

Masih belum lelah menciptakan keunggulan, skuat asuhan Jaime Lozano mampu membuat gol keenamnya. Penyerang pengganti, Eduardo Aguirre sukses membuat gol terakhir bagi timnya lewat serangan balik.

Kemudian menjelang menit-menit babak kedua habis, Korea Selatan akhirnya bisa memperkecil jarak ketertinggalan. Striker tim, Ui-jo Hwang membuat kedudukan menjadi 6-3 dengan gol sundulannya yang memanfaatkan skema tendangan pojok.

Meksiko Lolos Semifinal

Pertahanan terbuka kedua tim membuat skor pada laga ini menjadi sangat besar dengan jumlah 9 gol yang tercipta. Dimana masing-masing tim ngotot tampil saling menyerang tanpa ada yang mau bertahan total. Terlebih bagi tim Meksiko yang telah unggul beberapa kali dan nampak enggan untuk bertahan.

Dengan hasil akhir 6-3 di bursa inter303 itu membuat Meksiko dapat merebut tiket lolos ke babak semifinal. Mereka telah ditunggu Brasil yang pada laga lainnya sukses menekuk Mesir dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Matheus Cunha menjadi bekal tim melenggang ke fase semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here