CEO Liverpool Sambut Akuisisi Chelsea Oleh Todd Boehly

0
CEO Liverpool Sambut Akuisisi Chelsea Oleh Todd Boehly

Debatbola.com – Proses akuisisi Chelsea oleh Todd Boehly kini telah rampung, dengan keluarnya pernyataan resmi penyelenggara Liga Inggris dan pemerintah Inggris. Todd Boehly resmi menjadi pemilik baru The Blues. Ia pun mendapat sambutan dari Tom Werner, CEO Liverpool sekaligus kompatriotnya.

Rampungnya Akuisisi Chelsea

Setelah lama terombang-ambing di tengah ketidakpastian siapa pemilik klub selanjutnya, Chelsea pada akhirnya resmi diakuisisi. Melansir Daily Mail, akuisisi pemilik klub The Blues kini telah rampung. Akuisisi ini telah disepakati oleh penyelenggara Liga Inggris dan Pemerintah Inggris.

Sebelumnya, Chelsea ikut terimbas sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich. Abramovich diduga punya ikatan dengan Vladimir Putin, presiden Rusia yang memulai konflik militer dengan Ukraina. Seluruh asetnya pun terancam dibekukan, termasuk Chelsea sendiri.

Pemerintah membatasi segala akses pergerakan Chelsea, baik pergerakan di dalam stadion, maupun di luar stadion. Sanksi baru akan dicabut apabila Chelsea pindah pemilik dan tidak lagi menjadi kepunyaan Abramovich. Kini, akuisisi telah rampung, sehingga Chelsea resmi menjadi milik Todd Boehly.

Pernyataan Resmi Pemerintah

Rabu (25/5), pemerintah Inggris merilis pernyataan resmi terkait proses akuisisi Chelsea oleh Todd Boehly. Pemerintah merasa puas karena Chelsea kini tidak punya kaitan apa-apa lagi dengan pemilik sebelumnya, Roman Abramovich. Karenanya, kini pemerintah memberi lampu hijau untuk akuisisi ini.

“Kemarin malam, pemerintah sepakat mencabut segala hal yang menghalangi penjualan Chelsea FC.” Tulis pernyataan resmi dari pemerintah. “Menyusul sanksi Roman Abramovich, pemerintah berupaya keras agar Chelsea tetap bermain sepakbola. Tapi kami tegaskan, masa depan itu bisa diraih bersama owner baru.”

“Setelah bekerja tanpa henti, kami puas karena penjualan ini tidak akan menguntungkan Roman Abramovich atau siapapun yang terkena sanksi. Kami sekarang memulai memastikan hasil penjualan akan digunakan untuk masalah kemanusiaan di Ukraina. Langkah kami ini penting untuk masa depan.”

Sambutan Untuk Todd Boehly

Masuknya Todd Boehly sebagai pemilik baru Chelsea praktis membuat dirinya bergabung dengan jajaran elit pemilik klub Liga Inggris. Kedatangan Boehly ternyata disambut gembira CEO Liverpool Tom Werner. Werner bahkan mengatakan Boehly akan menjadi pemilik yang luar biasa buat The Blues.

“Lagi-lagi, semua ini hanya masalah regulasi finansial.” Kata Werner ketika dimintai tanggapan perihal akuisisi Chelsea. “Tidak peduli siapapun yang berani berinvestasi di dalamnya. Selama tim masih menaati peraturan, maka kami menyambut kedatangan mereka di liga.”

“Saya sudah beberapa kali berbincang dengan dia (Boehly). Dia benar-benar membuat saya berpikir bahwa dia akan bagus untuk Chelsea. Yang saya tahu, mereka sedang mempersiapkan proyek stadion. Saya pikir dia akan menjadi owner yang luar biasa.”

Siap-Siap Jor-joran Ala Todd Boehly

Semasa masih menjadi pemilik Chelsea, Abramovich dikenal begitu totalitas demi kepentingan timnya. Ia rela menggelontorkan ratusan juta euro demi memanjakan para pelatih dalam urusan belanja pemain. Banyak yang takut Boehly tidak akan setotalitas Abramovich dalam mengeluarkan anggaran.

Faktanya, Boehly mungkin tidak akan setotalitas Abramovich, tetapi dalam urusan memanjakan pelatih, Boehly bisa dibilang masih termasuk kategori jor-joran. Musim panas ini, dana belanja Thomas Tuchel sudah dipersiapkan. Daily Mail memperkirakan dana tersebut mencapai angka 200 juta poundsterling.

Ada banyak sektor yang ingin ditambal Chelsea, utamanya lini belakang yang kini telah ditinggal beberapa pemain. Belum jelas berapa defender baru yang ingin diboyong Tuchel di musim panas. Tapi sampai saat ini, ada sekitar delapan orang yang masuk daftar.

Jules Koundé ada di posisi teratas, bersama dengan Joško Gvardiol. Pau Torres, sang defender muda milik Villarreal juga masuk daftar incaran London Biru. Begitupula José María Giménez, punggawa Atlético Madrid. Sementara empat nama lainnya sepertinya belum bisa teridentifikasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version