CEO Inter: Rekrut Messi Terlalu Utopis

Debatbola.com – Rumor keretakan hubungan antara superstar Barcelona, Lionel Messi, dengan sang pelatih, Quique Setien, memunculkan rumor bahwa kapten Tim Nasional Argentina itu membuka peluang untuk hengkang. Internazionale Milan disebut-sebut tertarik mendapatkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Pihak Inter sendiri membantah akan rumor ini. Sang pelatih, Antonio Conte, mengatakan bahwa Inter tidak punya cukup banyak uang untuk bisa mendatangkan pemain sekaliber Messi. 

“Aku rasa dua scenario itu sangat tidak mungkin terjadi,” kata Conte pada Sky Sport Italia ketika disuruh memilih antara merekrut Messi atau empat pemain seharga 50 juta euro. “Aku tetap mengandalkan para pemainku, mereka telah memberikan segalanya, aku bisa menjamin itu.”

Pernyataan Conte diamini oleh CEO Inter, Giuseppe Marotta. Eks Juventus ini mengatakan bahwa mendapatkan Messi bagi Inter saat ini merupakan khayalan semata. Ia benar-benar menampik rumor ini meski Messi sempat dirumorkan sedang atau sudah berada di kota Milan.

“Messi ada di sini? Aku tak tahu. Ini mengingatkanku pada sepakbola di masa lalu. Kita sedang membicarakan seorang ikon, pemain hebat, seorang pemain yang ingin dimiliki semua orang,” tutur Marotta pada Sky Sport Italia.

“Untuk saat ini hal itu adalah fantasi, situasi yang utopis. Sepakbola di sini masih perlu diangkat. Aku rasa tidak ada satupun klub Italia yang bisa melakukan hal itu kecuali mereka punya faktor yang luar biasa. Jangan lupa kita harus menghormati Financial Fair Play.”

Marotta juga mengungkap bahwa situasi pandemi virus corona membuat banyak klub harus menyesuaikan diri. Meski terdapat sejumlah keringanan dari sisi Financial Fair Play dan lain-lain, tapi hal itu justru membuat klub harus mengeluarkan uang dengan tepat guna.

“Tahun ini, COVID telah memberikan banyak keringanan (dari UEFA), tapi tetap saja ada aturan-aturan yang tetap harus dihormati. Suning sudah berinvestasi jutaan pada perusahaan. Sekarang investasi harus dilanjutkan dan tetap pada tujuan dari proyek ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here