CEO Borussia Dortmund: Erling Haaland Lebih Cocok ke Spanyol, Bukan ke Inggris

0
48

Debatbola.com – Erling Haaland sampai saat ini masih menjadi salah satu penyerang yang diburu banyak raksasa di seluruh penjuru Eropa. Namun, soal siapa yang bakal mendapatkan tanda tangan sang pemain, belum ada kepastian sampai saat ini. Tetapi, CEO Borussia Dortmund menilai bahwa Haaland lebih cocok main di Spanyol ketimbang di Inggris.

Peminat Haaland Masih Saling Berebut

Sudah lebih dari dua musim Erling Haaland memperkuat Borussia Dortmund, dan striker asal Norwegia itu nampaknya masih moncer bareng klub Jerman. Penampilannya yang kian cemerlang ini jelas membuat Haaland kini belum sepi peminat. Mantan penyerang RB Salzburg kini diburu banyak klub raksasa dari seluruh penjuru Eropa.

Setidaknya, ada sekitar lima klub top Benua Biru yang kini terus memantau gerak-gerik Haaland. Adalah klub-klub yang berasal dari tiga liga top Benua Biru, yakni Liga Spanyol, Liga Inggris dan Liga Jerman. Namun, dari kelima klub tersebut, masih belum bisa dipastikan mengenai siapa yang akhirnya bakal mendapat tanda tangan sang striker.

Musim panas mendatang, klausul rahasia Haaland yang membuatnya bisa dilepas seharga 64 juta poundsterling bakal mulai berlaku. Tentu, aktifnya klausul Haaland ini bakal membuat klub-klub peminatnya kian gencar dalam memburu sang pemain. Harga sebesar itu jelas sangat murah untuk penyerang moncer yang usianya masih sangat muda.

Spanyol Lebih Cocok Untuk Haaland

Borussia Dortmund tentunya paham dengan situasi Haaland yang kini punya banyak peminat, terutama di kalangan para raksasa Benua Biru. CEO klub, Hans-Joachim Watzke baru-baru ini ditanya mengenai kemungkinan masa depan Haaland. Watzke mengaku masih mau Haaland bertahan, tetapi ia tak menutup kemungkinan sang pemain bakal hengkang.

Dengan fisik yang kuat dan kecepatan berlari yang cukup baik, Haaland mungkin saja cocok dengan Liga Inggris, kompetisi yang disebut sebagai kompetisi keras dan cepat. Namun, Watzke sepertinya tidak setuju. Menurutnya, Haaland lebih cocok bermain di Spanyol, bukan di Inggris.

“Mungkin saja, Erling bakal hengkang, mungkin saja dia akan bertahan.” Kata Watzke, seperti mengutip dari laman Eurosport. “Pada akhirnya, situasi ini akan berakhir dengan cara seperti itu. Kalau dia mau bertahan, maka kami akan senang. Tapi kalau dia memilih berubah pikiran, maka berarti dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda.”

“Saya tahu bahwa semua klub papan atas Eropa menginginkan dia, terutama Real Madrid. Minat besar Real Madrid sudah bisa dikonfirmasi. Saya pikir, suatu hari nanti, Liga Spanyol akan lebih cocok dengannya dibanding Liga Inggris. Menurut saya, dia akan lebih familiar dengan kondisi di Spanyol karena sepakbola di Inggris adalah sepakbola yang berbeda.”

Tiga Skenario Masa Depan Haaland

Dari beberapa kabar baru-baru ini, Haaland nampaknya akan punya tiga kemungkinan masa depan yang berbeda. Pertama, dia bisa saja merumput di Liga Spanyol. Kedua, ada kans di mana ia bakal merumput di Inggris, sama seperti sang ayah, Alf-Inge Haaland dahulu. Sementara ketiga, ia bisa bertahan di Jerman, entah bersama Borussia Dortmund, atau Bayern München.

Semua kemungkinan itu masih bisa terjadi. Inggris mungkin akan cocok dengan Haaland, karena seperti yang sudah disebutkan, Haaland dianugerahi fisik yang luar biasa. Ia punya kekuatan, kecepatan dan skill olah bola yang baik. Anugerah yang dimiliki Haaland ini juga bakal banyak berguna jika ia memilih merapat ke Spanyol bersama salah satu raksasa di sana.

Sementara jika Haaland memilih bertahan, maka hal itu jelas tak akan menjadi masalah sama sekali buat striker Norwegia. Bisa jadi, Haaland masih ingin mengukir rekor bersama Borussia Dortmund. Atau, jika dia ingin tantangan baru, maka ada kemungkinan ia mengikuti jejak Robert Lewandowski yang kini menyeberang menjadi pemain Bayern München.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here