Cedric Bakambu Percaya Diri Setelah Dikabarkan Akan Direkrut Barcelona

0
33

Debatbola.com – Cedric Bakambu, pemain berusia 30 tahun itu kini berstatus bebas agen dan saat ini dikabarkan sedang mencari tantangan baru, setelah hengkang dari klub Beijing Guoan pada bulan November lalu. Mantan penyerang Villarreal, Cedric Bakambu sumringah, namanya kerap dikaitkan dengan klub Barcelona. Saat ini, dirinya menunggu kesempatan untuk kembali main ke liga di Eropa.

Pada bulan November kemarin, penyerang bintang internasional DR Kongo itu mengakhiri petualangan karir tiga tahunnya di Beijing Guoan. Setelah memenangkan Liga Super Tiongkok pada 2018, serta menjadi top skor pada musim liga 2020. Bakambu disebut sebagai target transfer bagi Barcelona yang ingin memperkuat klub mereka pada bulan Januari ini.

Respon Bakambu Terhadap Informasi Dirinya Dilirik Barcelona

Dia (Bakambu) gembira mendengar kabar spekulasi tersebut. Lantaran sudah sejak 2018 bermain di Asia. “Tentu saja, (saya) sangat tersanjung dan bahagia dikaitkan dengan Barcelona FC.” Kata Bakambu, mantan bintang Villarreal itu kepada media Foot Mercato. Usianya yang masih 30 tahun dan harga beli yang minim, dinilai menarik perhatian Barca.

“Untuk saat ini, hal itu memang belum terwujud. Saya menganggapnya sebagai sebuah motivasi. Kabar itu mendorong saya untuk bermain lebih baik. Ini membuktikan bahwa kerja saya di Tiongkok diakui dan diterima.” Ujar Bakambu dengan amat percaya diri. Benar atau tidaknya rumor, bagi Bakambu tidak masalah, yang terpenting dia Bahagia mendengarnya.

“Terlepas dari fakta bahwa saya harus pergi ke ‘pengasingan’ di sisi lain planet ini. Sedangkan tim-tim Eropa masih memikirkan saya. Kemudian, bagi saya, itu adalah buah hasil dari pekerjaan yang telah saya capai. Boleh kita katakan seperti itu.” Tutup Bakambu saat ditanya responnya. Bakambu menutup pembicaraan dengan senyuman.

Bakambu memulai meniti karir profesionalnya di Sochaux, selanjutnya pindah ke Bursaspor dan kemudian Villarreal. Dimana di klub terakhirnya itu dirinya menjadi terkenal dan masuk dalam daftar skuad UEFA (Europa League of the Season 2015/16). Entah apa yang membuatnya berkenan memilih dunia sepak bola Asia.

Menunggu Klub Yang Akan Memboyongnya Pada Bursa Transfer Musim Ini

Ketika media menanyakan tentang petualangan berikutnya di dunia sepak bola, pria berusia 30 tahun itu menjawab: “Itu akan tergantung pada klub yang ingin mengontrak saya. Saya sangat mementingkan adanya hubungan, itu penting.” Ujar Bakambu kepada media. Memang belum dapat kepastian, namun penampilan gemilangnya mungkin akan berbuah kesempatan.

“Saya ingin merasa dibutuhkan dan diterima oleh manajemen. Terutama oleh staf teknis. Kami tahu pasti bahwa dalam sebuah klub, pendapat pelatih sangat penting. Ini jelas apa yang saya cari.” Ujar Bakambu yang mengaku masih berharap merasakan kembali liga Eropa. Bakambu bukan sekedar pemain biasa, dirinya mampu mengguncangkan dunia sepak bola.

“Hari ini, saya sedikit lebih terbuka mengenai apa yang akan kami sampaikan dan lihat. Begitu juga saya. Saya membaca media, saya diumumkan di mana-mana dari kiri ke kanan. Setelah itu, saya sudah memiliki sedikit gambaran tentang apa yang ingin saya lakukan. Kemudian kita akan melihat bagaimana kelanjutannya.” Tutup Bakambu.

Bakambu tidak akan bermain di Piala Afrika 2020. Kompetisi yang dimulai pada akhir pekan ini, menjadi saksi kegagalannya membela timnas nanti di lapangan hijau. Setelah DR Kongo gagal lolos ke turnamen tersebut di Kameru, Bakambu juga gagal membela timnasnya. Namun, yang terpenting baginya adalah fokus membangun relasi agar segera dibeli klub lain.

Jika Barcelona di bawah asuhan Xavi merasa kurang jumlah pemainnya, maka ada kemungkinan Barcelona FC akan merekrut Bakambu. Mengingat, bahwa Barcelona FC sedang minim anggaran, namun butuh pemain baru yang terbaik untuk memperkuat klubnya. Namun, menjadi pertimbangan juga merekrut mantan pemain Asia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here