Cedera Philippe Coutinho Tambah Kesialan Barcelona

0
105
Cedera Philippe Coutinho Tambah Kesialan Barcelona
Sumber : https://bola.tempo.co/read/1415819/barcelona-ingin-jual-philippe-coutinho-januari-mendatang

Debatbola.comBarcelona meraih hasil imbang ketika menjamu Eibar dalam laga lanjutan La Liga 2020/2021 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/12) dini hari. Bahkan Barcelona nyaris tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak Kike. Kemudian kesebelasan berjuluk Blaugrana itu bisa menyamakan kedudukan oleh Ousmane Dembele.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Barcelona masih tercecer dengan raihan 25 poin di peringkat enam klasemen sementara La Liga musim ini. Barcelona tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara.

Nasib Barcelona tambah sial setelah Philippe Coutinho mengalami cedera. Padahal ia baru dimasukan pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan Miralem Pjanic. Kemudian Coutinho mengeluhkan ada masalah pada lutut kirinya. Alhasil, ia tak bisa melanjutkan pertandingan.

Gelandang serang asal Brasil itu pun terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat dari seharusnya. Bahkan membuat Barcelona meneruskan sisa pertandingan dengan jumlah 10 pemain. Sebab kesebelasan besutan Ronald Koeman itu sudah melakukan lima pergantian pemain.

Detail cedera Coutinho masih belum diketahui secara pasti karena harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya, mantan gelandang Bayern Munich ini juga sempat menderita cedera ketika melawan Real Madrid. Coutinho sampai harus absen selama sebulan akibat cedera tersebut.

Sementara itu, diperkirakan juga bahwa Coutinho mengalami cedera yang serius. Bahkan sampai harus menjalani operasi lutut dalam beberapa hari ke depan. Hal itu jika dilihat dari keterangan cedera lateral meniscus pada lutut kirinya dan lamanya belum bisa dipastikan.

“Hasil tes dari pemain tim ini, Philippe Coutinho, menunjukan bahwa gelandang itu mengalami cedera lateral meniscus pada lutut kirinya. Diperlukan perawatan operasi artroskopi yang akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang,” tulis pernyataan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here