Cedera Diogo Jota Ternyata Lebih Parah Dari Dugaan Sebelumnya

0

Debatbola.com – Sebuah kabar buruk baru-baru ini datang menghampiri kubu Liverpool. Salah satu punggawa mereka, Diogo Jota terancam menepi dalam kurun waktu yang lebih lama dari dugaan sebelumnya setelah mengetahui kondisi cedera yang sebenarnya.

Diogo Jota Jadi Tumbal Kemenangan

Pada tengah pekan kemarin, Liverpool diketahui menyambangi markas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza untuk menjalani laga leg pertama dari fase 16 besar Liga Champions. Pada laga tersebut, pasukan Jurgen Klopp berhasil membawa pulang kemenangan setelah menumbangkan Inter Milan dengan skor 0:2.

Meski memenangkan laga leg pertama ini, Liverpool dirugikan karena salah satu pemain penting mereka mengalami cedera. Pemain tersebut adalah Diogo Jota yang hanya bermain selama 31 menit di babak pertama. Striker asal Portugal tersebut kemudian ditarik keluar karena mengalami masalah pada kakinya.

Dikutip dari The Mirror, Liverpool memang sempat membenarkan jika Diogo Jota mengalami cedera ringan dan butuh waktu singkat untuk pemulihan. Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan jika kenyataannya cedera yang dialami sang pemain lebih parah. Bahkan ada dugaan jika sang pemain akan absen lebih lama dari dugaan sebelumnya.

Alami Cedera Engkel

Menurut sumber laporan di atas, Diogo Jota mengalami cedera di bagian engkelnya. Memang pihak The Reds sempat mengkonfirmasi mengenai kondisi sang pemain bahwa cederanya hanya akan memakan waktu sekitar satu pekan untuk bisa kembali pulih. Namun setelah melakukan cek medis lebih mendalam, ternyata kondisi yang dialami sang pemain lebih parah sehingga dia bisa menepi lebih lama.

Situasi ini tentu saja menjadi kerugian yang cukup besar untuk Liverpool. Sebab striker 25 tahun tersebut merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Jurgen Klopp. Jota belakangan ini menjadi sosok pemain krusial bagi Liverpool. Penyerang asal Portugal ini sangat diandalkan untuk menjadi mesin gol baru untuk skuad The Reds setelah Sadio Mane dan juga Mohamed Salah.

Untuk itu absennya Diogo Jota akan mengurangi ketajaman dari lini depan Liverpool yang pada tengah pekan mendatang akan berhadapan dengan Inter Milan di leg kedua dari fase 16 besar Liga Champions. Belum lagi Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di akhir bulan Februari 2022 mendatang pada babak final Piala Liga.

Perkiraan Waktu Sembuh

Masih bersumber dari laporan diatas, mereka mencoba memprediksi waktu yang dibutuhkan Diogo Jota untuk memulihkan kondisinya. Biasanya pemain yang menderita cedera engkel akan memakan waktu pemulihan yang cukup lama. 

Jika tidak ada halangan lain, biasanya cedera seperti ini bisa memakan waktu selama satu bulan untuk kembali ke kondisi semula. Namun dengan perawatan dan juga pendampingan yang intensif, situasi bisa berlangsung lebih cepat atau bisa juga lebih lambat.

Saat ini tim medis dari Liverpool tengah difokuskan untuk memulihkan kondisi sang striker. Mereka akan terus memantau kondisi dari Diogo Jota agar sang pemain mampu melewati masa-masa ini dengan lebih cepat. Pihak klub sendiri juga sangat berharap striker 25 tahun ini bisa sembuh lebih cepat dan segera kembali ke barisan terdepan skuad The Reds.

Musim ini Diogo Jota bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang sangat produktif. Dia sudah tampil bersama Liverpool sebanyak 32 laga di semua kompetisi. Dari seluruh penampilan tersebut, sang bomber sudah menorehkan 17 gol serta tiga assist untuk skuad The Reds. Dengan cedera yang dialami saat ini, koleksi gol dan juga assist Diogo Jota berpeluang menurun dan akan mempengaruhi ketajaman Liverpool pada beberapa laga ke depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version