Cavani Siap Bergabung Dengan Barcelona Pada Bursa Transfer Mendatang, Tapi Dengan Satu Syarat

0
101

Debatbola.com – Edinson Cavani telah menampilkan permainan terbaiknya bersama Manchester United di lapangan hijau. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo yang memperkuat lini depan klub Manchester United, seolah membuat Cavani harus meniti karir di klub lain. Edinson Cavani sendiri dikabarkan berniat kembali bermain bersama klub-klub Amerika Serikat.

Ada kemungkinan Cavani ingin bermain bersama Boca Junior atau juga Corinthians. Akan tetapi, Edinson Cavani dihadapkan dengan dua pilihan. Pertama, kembali ke liga Amerika Serikat. Kedua, menerima tawaran Barcelona yang mulai melirik keunggulannya bermain di lapangan hijau. Kepastian memang ada di tangan Edinson Cavani.

Edinson Cavani pernah menjadi pahlawan Manchester United pada laga Manchester United melawan Southampton pada 2020 lalu. Cavani mencetak satu gol penyelamat pada menit ke-90 membuat skor imbang menjadi 2-2. Keunggulan yang ia miliki di usianya yang cukup tua, membuat beberapa klub besar lainnya melirik Edinson Cavani. Termasuk Barcelona.

Barcelona Butuh Pengganti Sergio Aguero

Resmi gantung sepatu, Sergio Aguero membuat Barcelona harus mencari penggantinya untuk memperkuat lini penyerangannya. Xavi harus memutar otak untuk mendapatkan pengganti Sergio Aguero. Permainan Barcelona dinilai menurun, pasalnya salah satu raksasa Spanyol tersebut dinilai kehilangan performa terbaiknya di lapangan hijau.

Bahkan, tiki taka ala Barcelona sudah dianggap hilang dari klub besar Spanyol tersebut. Tak jarang Barcelona saat ini dinilai miskin peluang. Maka dari itu, Barcelona membutuhkan adanya penyerang yang memiliki ketajaman dan akurasi yang baik untuk meningkatkan kualitas permainan. Beberapa pemain menjadi incaran, termasuk Edinson Cavani.

Melihat Cavani yang mulai tergeser karena kedatangan sang bintang sepak bola Cristiano Ronaldo, menjadi sebuah peluang bagi Barcelona untuk mendapatkannya. Pasalnya, Barcelona harus segera membenahi klubnya untuk memulihkan kembali kekuatan tim tersebut. Kini, dikabarkan Barcelona hendak menahan Cavani sebelum ia pulang ke liga Amerika Serikat.

Alasan Barcelona Incar Edinson Cavani

Salah satu alasan Barcelona tertarik kepada Edinson Cavani adalah kepiawaiannya dalam mengontrol bola, serta akurasi finishingnya. Barcelona membutuhkan pemain seperti Edinson Cavani untuk menghidupkan kembali peluang-peluang mereka. Selain itu, Cavani juga dikabarkan berniat meninggalkan Manchester United. Sebuah peluang besar bagi Barcelona.

Xavi Hernandez telah meminta klubnya untuk membeli Edinson Cavani. Memang, alasan minimnya dana membuat seolah hal tersebut menjadi mustahil. Akan tetapi, keinginan Cavani meninggalkan Manchester United juga menjadi peluang besar bagi Barcelona. Sebuah ambisi yang kuat dihadapkan dengan dua kenyataan dan kemungkinan.

Edinson Cavani yang berusia sekitar 34 tahun mampu mencetak lima gol dan dua asis hanya dalam tiga kali permainannya. Sebelum kedatangan CR7, Cavani seolah tombak tajam Manchester United dan menjadi kepercayaan fans The Red Devil tersebut. Striker asal Uruguay tersebut berhasil menarik perhatian Barcelona di penghujung karirnya bersama The Red Devil.

Cavani Mau Bergabung Dengan Barcelona Dengan Satu Syarat

Untuk pindah ke Camp Nou, Cavani tidak begitu saja menerima tawaran Barcelona. Hal tersebut dikarenakan Edinson Cavani menginginkan kembali bermain bersama klub-klub Amerika Serikat. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Edinson Cavani bergabung bersama Barcelona. Suatu kesempatan besar bagi Cavani untuk menunjukkan taringnya bersama Barca.

Namun, ada satu syarat untuk Barcelona jika ingin mendatangkan Edinson Cavani. Menurut media Marca, Edinson Cavani menginginkan tantangan baru, yaitu bermain bersama Barcelona. Akan tetapi Edinson Cavani hanya ingin bermain di Barcelona dalam kontrak jangka pendek. Jika Barcelona meminta perpanjangan kontrak, maka dipastikan Cavani menolaknya.

Edinson Cavani menolak kontrak panjang bersama Barcelona bukan tanpa alasan. Sebagaimana dikabarkan, bahwa Cavani menginginkan bermain kembali di Liga Amerika Serikat. Kabarnya pula, Cavani dirumorkan akan memperkuat Boca Junior. Walau kontrak jangka pendek, kedua pihak cukup diuntungkan. Hanya saja, Xavi harus menunggu keputusan manajemen klub Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here