Catatkan Gol Saat Bersua Bosnia, Harry Kane Lewati Pencapaian Ronaldo Nazario

0
26

Debatbola.com – Harry Kane tampil impresif ketika Inggris berhasil meraih kemenangan saat melawan tim nasional Bosnia-Herzegovina. Di laga tersebut, Kane sukses mencetak sebuah gol yang sekaligus mencatatkan namanya dalam sebuah pencapaian yang luar biasa, yakni melewati torehan gol Ronaldo Nazario.

Timnas Inggris berhasil memenangi laga kontra timnas Bosnia dalam laga uji coba internasional sebagai persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Euro 2024. Bermain di stadion St. James’ Park, pada hari selasa, 04 Juni 2024, Inggris yang menjadi tuan rumah berhasil menyudahi laga dengan skor kemenangan 3-0 tanpa balas.

Tim berjuluk The Three Lions ini berhasil unggul 2-0 di babak kedua melalui gol yang masing-masing diciptakan oleh Cole Palmer dari titik penalti di menit ke-60 dan gol kedua dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-85.

Tidak cukup hanya dua gol, Harry Kane akhirnya melengkapi kemenangan Inggris dengan tendangan jarak dekat usai memenangi sebuah perebutan bola yang terjadi di mulut gawang Bosnia pada menit ke-89. Gol yang diciptakan oleh Kane ini adalah gol yang ke-63 dirinya dalam ajang sepak bola internasional bersama timnas Inggris.

Koleksi gol Harry Kane membawa dirinya mengungguli catatan gol dari sang legenda Brasil, Ronaldo Nazario. Berbagai pihak menilai bahwa pemain legenda timnas Brasil tersebut adalah sosok pemain bernomor punggung 9 terbaik sepanjang sejarah sepak bola internasional, tapi jumlah gol Harry Kane saat ini ternyata lebih mengesankan.

Pemain yang kini genap berusia 30 tahun tersebut telah menorehkan 63 gol dalam 90 penampilan di timnas Inggris, sedangkan Ronaldo Nazario hanya mencatatkan 62 gol dalam 98 penampilan selama memperkuat timnas Brasil. Tim yang diasuh oleh Gareth Southgate ini belum menetapkan 26 nama komposisi skuad yang akan disertakan ke ajang Euro 2024.

Selepas kontra Bosnia, sang pelatih setidaknya telah memiliki gambaran skuad yang akan dibawa. Timnas Inggris masih akan melakukan satu laga uji coba lagi melawan Islandia sebelum datang ke Jerman dalam ajang Euro 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here