Catatan Karir La Joya Bersama Nyonya Tua, Semoga Jaya Di Ibu Kota!

0
25

Debatbola.com – Tepat Pada 15 November 1993 seorang pria lahir dengan nama lengkap Paulo Bruno Exequiel Dybala. Meniti karir dari Instituto U19, Dybala menandatangani karir profesionalnya pada Juli 2011 bersama tim senior, Instituto AC. Setahun kemudian bakatnya terlihat hingga daratan Eropa dan membuat klub asal Serie A, Palermo mengontrak talenta Argentina tersebut.

Tiga tahun Dybala merumput bersama Rosanero membuat namanya semakin melambung usai capaian 21 gol dari 93 laga. Alhasil raksasa Turin, Juventus memboyong pria berjuluk La Joya tersebut. Palermo mendapat dana segar sebesar 41 juta euro usai melepas Dybala ke Juventus pada musim panas 2015.

Tampil Cemerlang Di Awal Musim

Musim 2015/16 menjadi saksi bagi Dybala yang catatkan debut manis bersama La Vecchia Signora. Dari 46 laga bersama Juventus, dirinya diturunkan sebagai starter di 35 pertandingan. Menjadi andalan di skuat utama, musim perdana Dybala diwarnai dengan torehan 23 gol dan tujuh assist.

Pada 8 Agustus 2015 pada laga Supercoppa Italiana Dybala pertama kali merumput di bawah panji Nyonya Tua. Melawan Lazio, La Joya masuk pada menit 62 untuk gantikan Kingsley Coman. Hanya berselang 11 menit, Dybala mampu torehkan gol perdananya melalui tendangan kaki kiri manfaatkan assist cemerlang dari Paul Pogba.

Bergelimang Trofi Domestik

Pemain 28 tahun tersebut menjadi bagian dari rentetan Scudetto lima kali beruntun milik Juventus dari musim 2015/16 hingga 2019/20. Musim 2017/18 menjadi ledakan paling besar yang diciptakan Dybala dengan torehan 22 golnya di Serie A. Dirinya berada tiga besar top skor Serie A 2017/18 di bawah Ciro Immobile dan Mauro Icardi.

Dybala juga mampu raih tiga trofi Supercoppa Italia dari enam edisi yang diikuti. La Joya juga mampu bawa Bianconeri hat trick Coppa Italia pada musim 15/16, 16/17, 17/18. Serie A Player of the Year 2019/20 juga berhasil ditorehkan, kala itu ia mengalahkan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Torehan Dybala Tujuh Musim Berseragam Juve

Banyak sumbangsih besar yang telah Dybala torehkan selama tujuh musim menikmati indahnya kota Turin. Sebanyak 293 laga telah ia lakoni di semua kompetisi dengan catatan fantastis 115 gol dan 48 assist.

La Joya telah merumput di bawah komando tiga pelatih berbeda. Musim perdana sang pemain adalah di bawah arahan Massimiliano Allegri. Setelahnya pergantian terjadi tiga kali pergantian kursi kepelatihan, mulai dari masuknya Maurizio Sarri, Andrea Pirlo, hingga kembali ke pangkuan Allegri.

Menjadi Warga Baru Ibu Kota

Jurnalis kenamaan asal Negeri Pizza, Fabrizio Romano telah mengumandangkan “here we go” atas kepindahan La Joya ke AS Roma. Kontrak yang tidak diperpanjang oleh manajemen Juve membuat Dybala pergi dengan status bebas transfer.

AS Roma sedang mempersiapkan semua dokumen dan peresmian akan segera diumumkan. Serigala Ibu Kota akan mengontrak La Joya hingga Juni 2025. Dybala akan memperkuat lini depan skuat asuhan Jose Mourinho dengan gaji 6 juta euro per musim.

Mourinho selaku manajer AS Roma dikabarkan telah berkali-kali menghubungi Dybala sebelumnya untuk menjelaskan prospek klub ke depannya. Dybala memang sempat kuat diberitakan akan hengkang ke Tottenham Hotspurs, karena Conte sedang membutuhkan pemain kreatif di lini depan.

Peran Dybala Untuk Roma

Dybala mampu memainkan beberapa posisi di lini depan. Sang pemain dominan bermain sebagai penyerang tengah dan penyerang kedua. Namun, mantan kompatriot Andrea Belotti ini juga bisa diandalkan sebagai sayap kanan dan gelandang serang.

The Special One yang kerap memainkan formasi 4-2-3-1 membutuhkan Dybala untuk memperkuat lini depannya. Bukan hal mudah bagi La Joya untuk tembus skuat utama. Dirinya harus bersaing dengan Tammy Abraham di posisi striker, dan Lorenzo Pellegrini sebagai gelandang serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here