Cassano: Ronaldo Tidak Peduli Rekan Setim-nya Cetak Gol

0
58
Cassano: Ronaldo Tidak Peduli Rekan Setim-nya Cetak Gol
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/02/cristiano-ronaldo_afb7ba2.jpg

Debatbola.com“Si Egois” Cristiano Ronaldo sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang diterapkan Andrea Pirlo di Juventus, demikian pernyataan mantan pemain tim nasional Italia, Antonio Cassano.

Juventus mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Porto pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu malam kemarin, gol semata wayang Si Nyonya Tua dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-82, sementara itu, dua gol Porto dicetak oleh Mehdi Taremi dan Moussa Marega.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo memberikan dua umpan kunci dan hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran, catatan ini sendiri menjadi catatan paling sedikit Ronaldo dalam pertandingan Liga Champipns sejak November 2019 menghadapi Atletico Madrid.

Juve menghabiskan € 112 juta untuk membawa pemain dengan gelar Liga Champions sebanyak lima kali tersebut pada 2018 dengan tujuan meningkatkan peluang mereka untuk mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996.

Cassano menyatakan bahwa Ronaldo cukup kesulitan beradaptasi dengan filosofi dan gaya permainan pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. Ia menambahkan bawah Ronaldo terlalu fokus terhadap dirinya sendiri, tidak untuk membantu tim.

“Saya selalu berkata, meskipun dia adalah sebuah fenomena dan telah mencetak satu miliar gol, tetapi dia cukup kesulitan untuk bermain di taktik Andrea Pirlo,” kata Cassano di saluran Twitch milik Christian Vieri, BoboTV.

“Dia mencetak gol per pertandingan, itu benar, tapi dia kesulitan dengan gaya permainan Andrea. Terkadang dia egois, dia tidak peduli rekan setim-nya yang mencetak gol. Dia tipe pemain yang hidup untuk mencetak gol, bukan untuk pertandingan. Dia hidup untuk mencetak gol dan pada saat ini situasinya semakin buruk. Tahun-tahun berlalu untuk semua orang dan dia masih mengalami kesulitan.” Imbuh pemain yang dijuluki Peter Pan tersebut.

Paradoks yang terjadi dari transfer Ronaldo ke Juventus adalah dengan membawa pemain yang berhasil menjuarai Liga Champions selama lima kali, mereka bisa membawa piala tersebut ke Turin. Namun nyatanya, mereka malah kesulitan bersaing di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir.

“Ini karena, sejak Sarri, Juventus berusaha menunjukkan gaya yang berbeda dengan sejarahnya. Jelas Pirlo harus dinilai dalam empat atau lima tahun, tapi Juventus menginginkan segalanya segera.”

Ronaldo telah mencetak 88 gol dalam 116 pertandingan di semua kompetisi untuk Juve dan telah memberikan 19 assist. Juan Cuadrado (21) adalah satu-satunya pemain Juventus yang mencetak lebih banyak gol sejak kedatangan kapten Portugal itu menjelang musim 2018-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here