Carragher: Kata Siapa Werner Akan Jadi Cadangan di Liverpool?

Debatbola.com – Chelsea memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan penyerang asal Jerman, Timo Werner. Namun banyak pihak yang meyakini bahwa The Blues sudah mendapatkan tanda tangan penyerang RB Leipzig tersebut.

Werner sendiri awalnya begitu dikaitkan dengan Liverpool. Namun terdapat isu bahwa The Reds ingin mendapatkan penyerang berusia 24 tahun itu dengan harga yang lebih murah dari banderolnya, sementara Chelsea berani menebus klausul pelepasannya.

Hal itu juga yang dikatakan oleh legenda Liverpool yang sekarang berprofesi sebagai pengamat sepakbola, Jamie Carragher. Mantan kapten Liverpool itu mengingatkan bahwa Liverpool sedang tak memiliki uang yang cukup banyak akibat menurunnya pendapatan di era wabah virus corona ini.

“Kalau tidak ada pandemi ini, aku yakin Liverpool akan merekrut Werner. Semua orang tahu kalau trio lini depan Liverpool sehebat trio lini depan manapun di dunia ini sekarang, tapi Werner tetap bisa bermain di banyak pertandingan musim depan,” kata Carragher. 

Selain itu, banyak pihak yang juga yang menilai bahwa Werner tidak begitu dibutuhkan di Liverpool karena skuad asuhan Juergen Klopp itu sudah punya Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Tapi menurut Carragher, akan banyak pertandingan di mana trio andalan Liverpool itu akan absen di banyak pertandingan.

“Ada keraguan kalau dia pindah ke Liverpool dia tidak akan bermain setiap pekan, tapi lihat apa yang akan terjadi musim depan. Akan ada Olimpiade pada musim panas, dan Mo Salah bermain di situ, artinya dia akan absen di awal musim depan. Setelah itu Salah dan Mane akan bermain di Piala Afrika pada bulan Februari.”

“Itu semua belum termasuk pemain cedera dan rotasi pemain, jadi sebenarnya banyak kesempatan buat Timo Werner bermain di skuad utama secara regular. Menurut kalian mungkin dia hanya akan bermain di 10 atau 12 pertandingan sejak menit pertama, tapi menurut apa yang aku katakan, sebenarnya dia bisa bermain di 25 atau 30 pertandingan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here