Manchester City

Debatbola.com – Jamie Carragher merupakan legenda Liverpool. Sepanjang kariernya ia hanya membela satu kesebelasan: Liverpool. Dalam 17 tahun karier profesionalnya, total 737 pertandingan resmi ia jalani.

Sampai pensiunnya Jamie Carragher pada 2013 silam, Liverpool belum pernah sekalipun menjuarai Liga Primer Inggris. Padahal bersama dirinya juga Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada 20015/06.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 juga membuatnya girang bukan kepalang. Tapi ia merasa skuat Liverpool saat ini pun belum mampu menjuarai Liga Primer Inggris sebagaimana Liverpool di kala ia bermain. Ia masih menjagokan Manchester City untuk kembali jadi juara.

“Mungkin ini terlalu dini untuk memprediksi. Aku rasa kita harus menunggu sampai Natal. Aku rasa sekitar Natal akan terlihat jarak antara Liverpool dan Mancheste City dan dari situlah kira bisa lihat persaingan seperti apa,” ujar Carragher yang kini berprofesi sebagai pandit.

“Tapi aku masih memfavoritkan City untuk kembali jadi juara. Mereka adalah tim terbaik di Liga Primer Inggris saat ini karena mereka menjuarai Liga Primer dan telah membuktikannya pada musim lalu. Tapi hanya Liverpool yang bisa mengalahkan City, walau City tetap kesebelasan yang lebih dari yang kita lihat.”

Liverpool sebenarnya merupakan salah satu kesebelasan tersukses di Inggris. Sebelum era Liga Primer, total 18 gelar berhasil diraih The Reds. Jumlah tersebut hanya mampu disaingi oleh Manchester United.

Namun semenjak memasuki era Liga Primer, Liverpool tak berdaya lagi di liga domestik. Manchester United semakin menjauh dengan 13 gelar Liga Primer. Manchester City bahkan sudah meraih empat gelar. Oleh karenanya kesuksesan Liverpool, meski kembali berhasil menjuarai Liga Champions, tetap kurang sempurna selama berlum pernah menjuarai Liga Primer Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here