Carlos Soler Makin Dekat ke Barcelona, Valencia Itu Kabar Bohong

0
47

Debatbola.com – Akhir-akhir ini, terdengar kabar bahwa Carlos Soler bakal bergabung menuju Barcelona, dan beberapa media bahkan menyebut kepindahan sang gelandang tinggal selangkah lagi. Kabar ini rupanya memancing reaksi dari Valencia selaku klub Soler sendiri. Valencia menyebut bahwa kabar ini adalah kabar bohong.

Gratisan Jadi Incaran

Barcelona disibukkan dengan urusan transfer menjelang pembukaan pasar transfer pemain musim panas mendatang. Sebagai salah satu klub raksasa Eropa bahkan dunia, Barcelona harusnya tidak kesulitan mendapatkan pemain bintang. Tetapi, dengan anggaran yang kian menipis, banyak media yang menyebut bahwa Barcelona cuma akan mengincar gratisan.

Melansir ESPN, Barcelona disebut menjadi satu-satunya klub Spanyol yang punya anggaran minus untuk menggaji para pemainnya. Untuk itulah, Barcelona menjajaki berbagai opsi, termasuk menjual gelandang mereka, Frenkie De Jong. Tetapi, jika De Jong pergi, praktis, mereka bakal membutuhkan penggantinya.

Sudah Ada Kesepakatan?

Dari fakta tersebut, muncul minat terhadap Carlos Soler, salah satu gelandang terbaik Liga Spanyol yang saat ini bermain untuk Valencia. Kontrak Soler dilaporkan bakal berakhir pada tahun 2023, dan ada kemungkinan Valencia akan menjual Soler di musim panas. Jadi, Barcelona pun bersiap menghadapi kemungkinan tersebut.

Sekadar informasi, direktur olahraga Barcelona Mateu Alemany sebelumnya pernah bekerja di Valencia. Menurut sejumlah laporan, inilah yang bakal menjadi senjata utama Azulgrana dalam melancarkan siasat transfer. Alemany bisa membantu Barcelona menggaet Soler, sekaligus rekan setimnya, José Gayà yang sudah dimonitor Barcelona sejak lama.

Berita mendekatnya Soler ke Barcelona ternyata sudah mengalir makin jauh, dimata media asal Spanyol AS memberitakan Soler selangkah lagi merapat ke Camp Nou. AS memahami bahwa sudah ada kesepakatan antara Valencia dan Barcelona. Nilainya dikabarkan berada di kisaran 20 juta euro.

Sanggahan Barcelona dan Valencia

Meski AS meyakini bahwa Barcelona dan Valencia telah sepakat terkait transfer Soler, kabar ini ditampik oleh Valencia. Valencia menyatakan bahwa kabar yang disampaikan AS adalah kabar bohong. Alih-alih membiarkan Soler pergi ke Barcelona, Valencia mengonfirmasi bahwa sang pemain sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak.

“Berdasarkan informasi dari Diario AS, Valencia dengan tegas menyangkal adanya kesepakatan apapun dengan Barcelona terkait transfer Carlos Soler.” Tulis Valencia dalam sebuah pernyataan resmi, mengutip via Marca. “Klub saat ini dalam proses negosiasi terbuka dengan Soler dan agennya untuk memperpanjang kontrak kerjasama di Valencia.”

Rupanya, kabar yang disampaikan AS tidak cuma disangkal oleh Valencia, tetapi juga oleh Barcelona yang memang terbilang ngebet menginginkan jasa sang pemain. Memang, tidak ada pernyataan resmi yang dikeluarkan macam Valencia. Tapi narasumber Marca yang merupakan orang dalam Barcelona yang mengatakan kabar itu tidak benar.

Pemain Ideal Untuk Siapapun

Terlepas dari tidak adanya negosiasi antara Barcelona dengan Valencia terkait Carlos Soler, harus diakui, kemampuan Soler memang layak dihargai mahal. Sejauh ini, Soler telah menoreh lebih dari 200 penampilan buat Kelelawar Mestalla. Statistik ini menjadikannya sebagai salah satu pemain penting buat pasukan Pepe Bordalás.

Performa impresifnya di level tim praktis membuat Soler kini dihadiahi kesempatan bermain untuk timnas Spanyol arahan Luis Enrique. Soler mencatatkan debutnya bersama La Furia Roja pada tanggal 2 September 2021 kemarin. Sampai saat ini, Soler tercatat mengemas enam penampilan, mengemas dua gol dalam prosesnya.

Tentu, dengan statistik demikian, Soler menjadi pemain yang ideal, baik buat Valencia, maupun buat Barcelona. Ketertarikan Barcelona terhadap Carlos Soler bisa dibilang belum menjadi kabar yang pasti. Tapi, keinginan Valencia memperpanjang kontrak Soler adalah sesuatu yang sudah bisa dipastikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here