Carlo Ancelotti Dievaluasi, Florentino Perez Jamin Posisinya

0
44

Debatbola.com – Kekalahan Real Madrid di laga El Clasico rupanya memberi dampak buruk yang cukup besar terutama di internal klub. Sebagai pelatih, tentu Carlo Ancelotti adalah pihak yang paling disalahkan atas kesalahan tersebut. Karena hasil buruk tersebut, Ancelotti sampai harus dievaluasi oleh pihak petinggi klub mengenai kelanjutan kontraknya.

Evaluasi tersebut rupanya merupakan efek strategi buruk yang dipakai oleh Carlo Ancelotti di laga penting seperti El Clasico. Banyak yang beranggapan jika Carlo Ancelotti akan dipecat dan Real Madrid akan segera mencari pelatih baru di evaluasi tersebut. Namun rupanya petinggi klub masih mempercayai dirinya dan bahkan Perez masih menjamin masa depan pelatih asal Italia tersebut.

Efek Strategi Buruk Di El Clasico

Kekalahan Real Madrid di laga penting seperti El Clasico tentu membawa dampak besar terlebih pada Carlo Ancelotti. Kesalahan taktik yang dipakai oleh sang pelatih membuat El Real harus dipermalukan Barcelona di kandang sendiri. Akibatnya, Carlo Ancelotti harus menerima evaluasi dari para petinggi klub.

Akhir Maret ini, seluruh liga sepakbola harus diistirahatkan karena jeda Internasional yang dikhususkan untuk pertandingan persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia. Jeda tersebut dimanfaatkan oleh petinggi Real Madrid untuk melakukan evaluasi pada sang pelatih klub, Carlo Ancelotti. Bahkan Florentino Perez memimpin langsung pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut dilakukan pasca kekalahan telak Real Madrid atas Barcelona dengan tujuan mengevaluasi kinerja sang pelatih. Sejauh ini kinerja Ancelotti memang cukup memuaskan dengan keunggulan 9 poin dari para pesaingnya di Liga Spanyol. Real Madrid juga tampil cukup apik dan telah memastikan tempatnya di babak perempat final di kompetisi Liga Champions.

Rekor bagus Carlo Ancelotti selama musim ini rupanya masih belum menjadi jaminan untuk masa depannya di Santiago Bernabeu. Masih ada kemungkinan pelatih tersebut akan dipecat karena kekalahan memalukan tersebut. Pasalnya laga El Clasico merupakan laga penting sedangkan Carlo Ancelotti justru memakai strategi yang cukup buruk di laga sepenting itu.

Kekhawatiran mengenai masa depan Carlo Ancelotti rupanya tidak beralasan karena klub masih cukup puas atas kinerja sang pelatih. Para petinggi masih mempercayai pelatih berusia 62 tahun tersebut untuk melatih klubnya hingga beberapa waktu kedepan. Dapat dipastikan pemecatan Carlo Ancelotti dalam waktu dekat hanyalah sekedar isu belaka.

Florentino Perez Masih Menjamin Posisi Carlo Ancelotti

Pasca kekalahan telak yang diterima Real Madrid, Carlo Ancelotti diisukan akan segera dipecat dari kursi kepelatihannya. Bahkan kabarnya Real Madrid sudah mengambil ancang-ancang untuk merekrut pelatih baru di musim panas nanti sebagai pengganti Ancelotti. Nama Mauricio Pochettino serta Thomas Tuchel digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih pengganti.

Keseluruhan kabar yang beredar mengenai nasib kontrak Ancelotti rupanya hanya sekedar rumor belaka. Pasalnya dalam evaluasi yang berlangsung selama 90 menit tersebut, nasib pelatih asal Italia itu ditentukan. Sebagai pelatih yang melakukan kesalahan besar, Carlo Ancelotti patut berterimakasih karena masih diberi kesempatan untuk melatih klub.

Carlo Ancelotti bahkan juga menerima jaminan dari Florentino Perez bahwa dirinya dipastikan akan tetap melatih Real Madrid di musim selanjutnya. Dengan pernyataan tersebut maka dipastikan tidak akan ada pergantian pelatih di musim panas nanti. Namun sang presiden berpesan bahwa Ancelotti dan juga para pemain jangan sampai melakukan kesalahan yang sama seperti kemarin.

Real Madrid kini juga tengah merencanakan belanja besar-besaran di musim panas nanti setelah dua musim lamanya kurang aktif di bursa transfer. Menurut Florentino Perez, sudah waktunya skuad Real Madrid melakukan peremajaan dan akan mendatangkan para amunisi muda di musim panas nanti. Kabarnya dana besar telah dipersiapkan untuk mendatangkan Kylian Mbappe, Erling Haaland dan beberapa pemain lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here