Carles Perez Resmi Jadi Penggawa Baru AS Roma

0
391
Carles Perez Resmi Jadi Penggawa Baru AS Roma

Debatbola.com – Pergantian kursi pelatih Barcelona dari Ernesto Valverde ke Quique Setien tetap tak mengubah nasib Carles Perez. Gelandang berusia 21 tahun ini tetap menjadi penghangat bangku cadangan. 

Carles total bermain 10 kali di La Liga musim ini. Hanya lima kali ia bermain sejak menit pertama. Total 474 menit pertandingan ia jalani sejauh ini. 

Kehadiran Frenkie de Jong memang membuat persaingan lini tengah Barca semakin ketat. Terlebih Carles harus menyisihkan gelandang-gelandang lain seperti Sergio Busquets, Arthur Melo, Arturo Vidal, Sergi Roberto, hingga Ivan Rakitic. 

Maka dari itu Carles sangat menyambut tawaran dari klub Italia, AS Roma, yang ingin meminangnya. Gialorossi pun resmi mendapatkan penggawa Tim Nasional Spanyol U-21 ini. 

Berstatus pinjaman dengan biaya tambahan 1 juta euro, Roma akan mempermanenkan Perez dengan membayar 11 juta euro pada musim panas nanti. Setelah permanen, Roma akan memberikan kontrak berdurasi hingga musim panas 2024. 

Carles merasa keputusannya meninggalkan klub sebesar Barcelona bukanlah suatu kegagalan. Apalagi ia merasa AS Roma pun merupakan klub besar lainnya yang bisa ia bela. 

“Aku tahu kalau aku meninggalkan klub besar seperti Barcelona. Tapi aku sekarang bergabung dengan klub besar lainnya di Roma,” kata Carles Perez pada konferensi pers pertamanya sebagai pemain baru Roma. “Aku sangat senang dan aku tak sabar untuk segera berlatih dengan rekan-rekan baruku.”

Carles Perez merupakan gelandang asli didikan akademi Barcelona. Ia sudah dipoles akademi La Masia sejak usia 14 tahun. Ia pun sempat menjadi andalan di Barcelona B yang berlaga di divisi bawah Spanyol. Total 55 pertandingan dan 13 gol dicetaknya dalam dua musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here