Cari Tau Soal Liga Inggris, Robert Lewandowski Mau Pindah

0
39

Debatbola.com – Teka-teki masa depan dari Robert Lewandowski di Bayern Munchen nampaknya mulai memasuki babak baru. Sang bomber dikabarkan baru saja mencari info tentang Liga Inggris dari kompatriotnya yang tengah berkarir di Inggris.

Belum Ingin Gantung Sepatu

Robert Lewandowski saat ini masih menjadi mesin gol andalan bagi klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen. Dengan koleksi golnya, saat ini sang striker menjadi pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi Liga Jerman dan juga di kompetisi Liga Champions musim ini. 

Bomber 33 tahun ini diketahui sudah membela skuad Die Roten sejak tahun 2014 lalu. Kontrak terbarunya bersama Bayern Munchen juga masih akan berlangsung sampai tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi sempat ada gosip yang beredar mengatakan kalau pemain asal Polandia tersebut akan pergi di musim panas 2022 mendatang. Sang striker dikabarkan akan mencari pengalaman baru sebelum memutuskan untuk gantung sepatu. Lewandowski sempat menunjukkan minatnya untuk mencicipi ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Diburu Klub Inggris

Selama membela Bayern Munchen, Robert Lewandowski sudah berhasil membuktikan diri sebagai predator gawang lawan yang sangat buas. Tidak hanya di kompetisi liga domestik, namun juga di ajang Liga Champions. Berkat ketajamannya, pemain 33 tahun ini berhasil menghadiahkan trofi Si Kuping Besar untuk timnya saat ini.

Namun di musim depan sang pemain sempat diterpa gosip ingin pergi dari Allianz Arena. Dia tertarik untuk menjajal kemampuannya di Liga Inggris. Bak gayung bersambut, ada sejumlah klub dari Liga Inggris mau memakai jasanya. Pemain ini sempat dikaitkan dengan Liverpool karena akan kembali bermain bersama mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp.

Selain Liverpool, ada juga duo Manchester yang dikabarkan berminat memakai jasa Robert Lewandowski. Dia digadang-gadang akan menggantikan Sergio Aguero jika bergabung dengan Manchester City, dan akan menjadi pengganti Edinson Cavani jika berlabuh di Manchester United.

Info dari Orang Dalam

Beberapa waktu lalu dalam sesi jumpa pers, Robert Lewandowski sempat ditantang oleh wartawan untuk menjajal kompetisi selain Liga Jerman. Namun sang bomber memberikan jawaban yang tegas jika dirinya masih setia dengan Bayern Munchen dan akan tetap fokus bermain untuk tim ini. 

Bahkan sangat pemain juga mengatakan jika dirinya tidak perlu membuktikan diri di kompetisi besar lainnya. Menurutnya pembuktian bisa saja terjadi dengan bertemu di Liga Champions. Dengan cara inilah sang pemain akan membuktikan kualitasnya dengan melawan tim berkualitas dari kompetisi besar lainnya di Eropa.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, sang pemain nampaknya mulai berubah pikiran. Keputusannya untuk setia dengan Bayern Munchen nampaknya sudah mulai goyang. Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh The Athletic, mereka mengklaim jika Robert Lewandowski saat ini tengah mencari tahu mengenai Liga Inggris. 

Pemain 33 tahun ini diketahui tengah mempertimbangkan peluang untuk menjajal kompetisi Liga Inggris. Namun sebelum itu, sang pemain mencari tahu informasi terlebih dahulu melalui orang dalam yang paham betul dengan situasi kompetisi yang akan dituju.

Orang dalam yang dimaksud adalah Matty Cash yang merupakan rekan senegara dari Robert Lewandowski yang saat ini merumput bersama Aston Villa. Kabarnya Lewandowski akan menanyakan banyak hal tentang Liga Inggris kepada Matty Cash pada momen jeda internasional selanjutnya ketika keduanya bermain bersama di Timnas Polandia.

Jika benar demikian, peluang Robert Lewandowski untuk melanjutkan karirnya di Liga Inggris semakin besar. Bahkan sang pemain akan bersaing dengan pemain senior berkualitas lainnya seperti Cristiano Ronaldo yang musim panas kemarin kembali ke Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here