Cari Tandem Alaba, Real Madrid Buru Stefan De Vrij dari Inter Milan

0
72

Debatbola.com – Spekulasi mengenai arah perburuan bek yang dilakukan Real Madrid nampaknya menemui babak baru. Radar perburuan mereka kini mengarah ke Italia karena Los Blancos mengincar bek Inter Milan, Stefan De Vrij.

Berburu Bek Baru

Seperti sudah diketahui sebelumnya, pada awal musim 2021/2022 ini Real Madrid sudah kehilangan dua bek andalan mereka. Dua pemain tersebut adalah bek senior Sergio Ramos yang memutuskan untuk hengkang ke PSG dan juga Raphael Varane yang dibeli oleh tim Liga Inggris, Manchester United. Hilangnya dua pemain bertahan ini tentu saja membuat lini bertahan Real Madrid kemudian rapuh dan tidak sekokoh musim sebelumnya.

Meski demikian, di awal musim yang sama pihak manajemen berhasil sedikit menambal lubang di lini bertahan mereka. Pada musim panas 2021 kemarin David Alaba berhasil didatangkan ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi datangnya eks pemain bertahan Bayern Munchen ini masih dirasa kurang. Carlo Ancelotti sebagai pelatih saat ini masih membuka lowongan satu bek lagi dalam timnya.

Menurut kabar yang sudah dilansir dari Fichajes, mereka mengklaim kalau Real Madrid sudah mendapatkan calon pengisi bek tengah mereka. Manajemen Los Blancos rencananya akan membajak bek milik Inter Milan, Stefan De Vrij.

Kualitas Sudah Teruji

Menurut sumber laporan di atas, keinginan Real Madrid untuk bisa merekrut Stefan De Vrij sangat serius. Hal ini dikarenakan bek asal Belanda ini memiliki reputasi bermain yang cukup bagus. Memang kali ini Real Madrid tidak memburu pemain muda seperti biasanya. Mereka lebih memilih untuk mencari bek yang benar-benar teruji dan memiliki jam terbang tinggi. Sama seperti ketika mereka mengincar jasa Alaba awal musim ini.

Semenjak Stefan De Vrij menjadi salah satu punggawa Inter Milan, bek berusia 30 tahun ini langsung tampil menonjol. Dia mampu menunjukkan performa solid di barisan bertahan skuad La Beneamata –julukan Inter Milan- dan membawanya untuk meraih gelar Scudetto musim kemarin. Maka dari itu, De Vrij dinilai menjadi kandidat tepat untuk bisa mengisi kekosongan bek tengah yang kini menimpa Real Madrid.

Kans Transfer Besar

Rencananya Real Madrid akan memboyong bek Timnas Belanda ini di musim panas 2022 mendatang. Dilihat dari peluang yang ada, kans yang dimiliki Real Madrid untuk bisa memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu cukup besar. Saat ini De Vrij memang masih terikat kontrak dengan Inter Milan sampai tahun 2023. Meski hanya menyisakan satu tahun dalam kontraknya, pihak Inter Milan nampak belum ada pergerakan untuk memperpanjang masa baktinya.

Karena situasi tersebut di atas, mau tidak mau Inter Milan harus menjual sang pemain di musim panas. Sebab jika tidak ada peluang Inter Milan kehilangan sang pemain dengan percuma di akhir musim berikutnya. Hal tersebut tentu akan lebih merugikan Inter Milan karena mereka tidak mendapatkan uang dari hasil penjualan sang pemain.

Meski masih terikat kontrak satu musim lagi, namun harga yang dipasang Inter Milan untuk Stefan De Vrij cukup tinggi. Tim asal Liga Italia ini hanya mau melepas sang bek dengan harga 45 juta Euro di bursa transfer musim panas mendatang. 

Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk ukuran kantong Real Madrid. Namun Real Madrid sendiri dipastikan akan ngotot untuk memintas diskon atas buruannya tersebut. Musim ini Stefan De Vrij sudah tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi dan sudah menyumbangkan satu gol untuk Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here