Cari Sponsor Baru, Atlético Madrid Siap Ganti Nama Wanda Metropolitano

0
55
Cari Sponsor Baru, Atlético Madrid Siap Ganti Nama Wanda Metropolitano

Debatbola.comStadion megah yang selama ini menjadi markas Atlético Madrid memiliki nama Wanda Metropolitano, dan nama ini diberikan karena alasan sponsor. Nama ini kabarnya bakal diubah dalam waktu dekat. Atlético Madrid pun sedang mencari sponsor baru terkait hal ini.

Akhir Kerjasama dengan Wanda Group

Di saat beberapa klub sibuk mengurusi urusan transfer pemain semata, klub-klub Spanyol tampaknya sedang disibukkan dengan masalah stadion. Barcelona sedang sibuk dengan proyek renovasi Camp Nou. Adapun Valencia kabarnya juga sedang mempersiapkan proyek ‘Nou Mestalla’ mereka.

Masalah stadion juga tampaknya sedang dipikirkan salah satu klub raksasa Spanyol lainnya, yang tak lain adalah Atlético Madrid. Bukan masalah renovasi seperti dua klub sebelumnya. Tetapi masalah penamaan stadion yang selama ini dipegang oleh Wanda Group selaku sponsor tim.

Sebuah laporan dari Mundo Deportivo mengabarkan bahwa stadion yang selama ini dikenal sebagai Wanda Metropolitano bakal segera berganti nama. Alasannya tentu karena Wanda Group akan segera berpisah dengan Atlético Madrid. Yang berarti tim ibukota harus mencari sponsor baru lagi.

Laporan tersebut memaparkan bahwa kerjasama antara Wanda Group dan Atlético Madrid telah berakhir, dimana Wanda Group tidak ingin memperpanjang kerjasama ini. Praktis, segala hal berkaitan dengan sponsor akan hilang. Termasuk salah satunya adalah hak penamaan markas tim.

Keluarnya Wanda Group dari jajaran sponsor Atlético Madrid jelas akan membuat rival sekota Real Madrid mencari sponsor baru. Mundo Deportivo mengabarkan Atlético Madrid sedang dalam proses pencarian sponsor baru. Sponsor baru ini nantinya bakal punya beberapa hak, termasuk penamaan stadion.

Jalan Masuk Sponsor Baru

Civitas Group, sebuah perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang, terutama bidang konstruksi dan agensi kini menjadi calon terdepan sponsor baru. Memang, belum ada kabar resmi dari pihak terkait. Tetapi untuk saat ini, Civitas adalah calon pengganti Wanda Group yang terdepan.

Proses negosiasi antara Civitas dengan Atlético Madrid kabarnya masih terus berjalan, dan kerjasama antara keduanya diharap bisa terjalin sebelum tahun 2022 berakhir. Civitas kabarnya menawarkan beberapa hal kepada Atlético Madrid. Termasuk pembangunan fasilitas latihan yang baru.

Terkait hak penamaan, Atlético Madrid sebelumnya menerima kucuran dana 10 juta euro per tahun, dan mereka juga berharap nilai yang serupa dengan Civitas. Tujuannya tentu demi memperlancar finansial klub. Terutama di era pasca pandemi seperti sekarang.

Memang, problem sponsor tampaknya sedang menjadi masalah buat Atlético Madrid, dan bukan cuma sponsor stadion, mereka juga rupanya sedang mencari sponsor jersey. Plus500 kabarnya akan mengakhiri kerjasama dengan Atlético Madrid. Yang berarti akan ada sponsor baru di jersey tim.

Rumornya, kandidat terkuat pengganti Plus500 adalah adalah WhaleFin. Mundo Deportivo dapat mengonfirmasi bahwa belum ada komunikasi antara Atlético Madrid dan WhaleFin. Tapi proses negosiasi kabarnya akan segera berjalan.

Pasifnya Atlético Madrid di Summer Transfer

Musim lalu, Atlético Madrid sendiri masih tampil di bawah bayang-bayang Real Madrid dan Barcelona, serta cuma bisa finish ketiga di klasemen akhir. Perbaikan harus dilakukan guna menghadapi musim 2022/2023. Tetapi persiapan Atlético Madrid sejauh ini belum cukup matang.

Diego Simeone belum begitu aktif di summer transfer, kendati sudah ada banyak nama yang dikaitkan dengan klubnya. Marca menyebut ada beberapa permasalahan gaji yang membuat Atlético Madrid kurang aktif, meskipun laporan ini belum tentu kebenarannya.

Apapun alasannya, Atlético Madrid tidak bisa terus-terusan bergerak pasif di summer transfer, karena mereka pastinya butuh pemain baru. Musim depan akan terasa berat mengingat Barcelona dan Real Madrid telah berburu banyak pemain. Nantikan saja bagaimana kiprah Los Colchoneros musim depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here