Cari Pengganti Ter Stegen, Barcelona Lirik Kiper Granada

0
59

Debatbola.com – Jelang dibukanya winter transfer, Barcelona mulai berburu pemain, dan salah satu fokus mereka adalah mencari kiper baru. Para kiper Barca, terutama Marc-André ter Stegen terancam tinggalkan Camp Nou. Klub asal Catalan itu jelas membutuhkan pengganti, dan kini, mereka tengah melirik kiper Granada, Luís Maximiano.

Perlu Kiper Baru

Winter transfer tahun ini segera dibuka, dan beberapa klub sudah mulai bersiap melakukan aktivitas jual beli pemain, termasuk salah satunya adalah raksasa Spanyol, Barcelona. Barcelona bergerak cukup aktif pada summer transfer kemarin, tetapi hal itu nampaknya tak akan membuat mereka jadi lebih pasif pada winter transfer.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus utama Barcelona saat ini, termasuk salah satunya adalah mencari kiper baru. Klub yang kini berada di bawah asuhan Ronald Koeman tercatat memiliki tiga nama penjaga gawang. Tapi masa depan ketiga kiper tersebut sama-sama berada dalam ketidakpastian.

Marc-André ter Stegen adalah andalan utama Barca, tetapi performa minimnya akhir-akhir ini telah membuatnya diisukan bakal didepak. Masa depan dua kiper cadangan Barca juga tengah berada dalam ketidakpastian. Neto nampaknya sudah sangat dekat dengan pintu keluar, adapun Iñaki Peña saat ini masih terus diburu sejumlah klub.

Kiper Granada Masuk Radar

Dengan fakta-fakta tersebut, sosok kiper baru jelas menjadi sesuatu yang dibutuhkan Barca saat ini. Sampai saat ini, tercatat ada beberapa nama kiper yang telah dikait-kaitkan dengan Barcelona. Namun isu terbaru menyebutkan bahwa fokus Barca kini tengah tertuju pada kiper Granada, Luís Maximiano.

Sebagai informasi, Luís Maximiano adalah kiper berbakat dan masih berusia sangat muda, yakni 22 tahun. Sosok Maximiano yang muda dan bertalenta tentunya sesuai dengan kriteria kiper yang tengah dicari Barca. Barca disebut tengah mencari pengganti Ter Stegen, tapi mereka hanya ingin mencari kiper yang bisa dijadikan pengganti jangka panjang.

Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Barcelona sudah lama memikirkan kiper pengganti untuk Ter Stegen. Mereka juga disebut sudah memantau Maximiano sejak lama, bahkan sebelum sang kiper pindah ke Granada. Maximiano sudah dipantau Barca sejak ia berada di Sporting CP, tapi Granada beruntung karena berhasil mendapatkan sang kiper lebih dulu.

Jika Maximiano benar-benar akan tiba di Camp Nou, Barca tak lantas akan langsung memberinya peran sebagai kiper utama. Di musim-musim awal, kiper kelahiran Portugal mungkin hanya akan menjadi backup Ter Stegen. Tapi Barca kabarnya siap menjadikannya kiper utama jika Ter Stegen sudah tidak ada lagi di klub Catalan tersebut.

Profil Singkat Luís Maximiano

Sedikit mengenal sang kiper Granada, Luís Maximiano merupakan pemain kelahiran Celeirós, Portugal, 5 Januari, 22 tahun silam. Maximiano pernah bermain untuk SC Braga, sebelum akhirnya pindah ke Sporting CP. Pada 15 Agustus 2021, Maximiano bergabung dengan Granada dengan biaya transfer sangat murah, hanya 4,5 juta euro.

Kala Maximiano merapat ke Granada, Sporting CP juga menerima berbagai bonus dalam kesepakatan dengan klub Spanyol. Jika Maximiano mampu membantu Granada bertahan di LaLiga, maka Sporting CP bakal menerima bonus 500 ribu euro. Sporting CP juga bakal kecipratan 10 persen dana penjualan jika sang kiper dilego ke klub lain oleh Granada.

Soal pengalaman, Maximiano boleh dibilang masih minim karena sampai saat ini, Transfermarkt mencatat ia telah tampil 58 kali, di Sporting CP dan Granada. Di Granada sendiri, Maximiano sudah mencatatkan enam penampilan di ajang La Liga. Ia pun telah mencetak dua clean sheet dari total enam penampilan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here