Cari Pengganti Sadio Mane, Liverpool Incar Raphinha

0
36

Debatbola.com – Pada musim panas 2022 kali ini Liverpool berpeluang kuat akan kehilangan Sadio Mane. Pihak manajemen akhirnya mempertimbangkan untuk mencari penggantinya dan winger milik Leeds United, Raphinha masuk dalam salah satu buruannya.

Sadio Mane Cabut
Saat ini kontrak bermain dari Sadio Mane bersama Liverpool tercatat masih tersisa satu musim lagi. Striker asal Senegal ini sebenarnya masih bisa bermain sampai tahun 2023 mendatang. Akan tetapi pemain 30 tahun ini dikabarkan akan segera pindah mencari tantangan baru bersama klub lain.

Agar tidak merugi karena melepas sang pemain secara gratis, pihak Liverpool akhirnya menuruti keinginan Sadio Mane untuk pergi. Bayern Munchen kini disebut-sebut sebagai tujuan dari sang pemain selepas angkat kaki dari Stadion Anfield.

Hilangnya Sadio Mane dari klub tentu menjadi kerugian besar untuk Liverpool. Mereka kini tengah berusaha untuk mencari penggantinya. Winger asal Brasil yang kini membela Leeds United, Raphinha dinilai menjadi sosok pengganti yang tepat. Menurut Mirror, Raphinha akan dijadikan senjata baru andai Mane benar-benar hengkang.

Meski demikian, jalan Liverpool untuk mendapatkan jasa Raphinha dipastikan akan menemui jalan terjal. Sebab saat ini banyak klub pesaing lainnya yang juga tertarik memboyong sang pemain dari Leeds United. Sang winger sebelumnya dikabarkan masuk daftar buruan Barcelona dan juga Manchester United.

Harga Sangat Mahal
Sampai saat ini nama Raphinha memang tengah banyak diperbincangkan berkat kemampuan bermainnya yang impresif bersama Leeds United. Barcelona sempat menjadi tim pertama yang siap membajaknya pada musim panas 2022 ini. Akan tetapi raksasa asal Liga Spanyol itu mendapatkan gangguan dari Manchester United.

Setelah kedua tim besar di atas, kini Liverpool juga meramaikan perburuan dengan sama-sama mengincar Raphinha dari Leeds United. Berbicara soal kontrak bermain, sang winger masih terikat kontrak sampai musim panas 2024 mendatang bersama tim berjuluk The Whites tersebut.

Jika para peminat memaksa untuk mengangkut sang pemain, Leeds United sebenarnya tidak mempersulit. Mereka akan melepas sang winger asal ada uang senilai 50 juta Euro sebagai gantinya. Harga ini cukup sepadan dengan potensi yang dimilikinya.

Pada kompetisi musim 2021/2022 kemarin, Raphinha telah mencetak sebanyak 11 gol ditambah 3 assist dari 36 laga di semua kompetisi. Bagi Liverpool, catatan itu cukup menarik untuk membangkitkan minat mereka dan berusaha mendatangkan Raphinha. Usia muda dari sang pemain juga akan menjadi investasi yang tepat.

Korbankan Takumi Minamino
Memang Raphinha akan menjadi sosok tepat untuk mempertajam pasukan Jurgen Klopp musim depan. Akan tetapi manajemen Liverpool harus berpikir dua kali untuk mendatangkan winger 25 tahun tersebut. Sebab harganya yang selangit bisa mempengaruhi keseimbangan kondisi finansial klub.

Masih bersumber dari laporan yang sama, Liverpool dikabarkan masih memiliki solusi untuk bisa mendatangkan Raphinha ke Stadion Anfield pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Manajemen dari The Reds dikabarkan akan menumbalkan Takumi Minamino dalam transfer.

Kabarnya Leeds United memiliki ketertarikan kepada Takumi Minamino. Kualitas dan gaya bermain dari gelandang serang asal Jepang ini dinilai cocok untuk Leeds United. Bahkan pemain 27 tahun ini tidak terlalu sering dimainkan oleh Liverpool dan akan menjadi opsi paling cocok untuk kedua tim.

Untung sama untung, Liverpool berharap bisa mendapatkan Raphinha. Sebaliknya Leeds United jika setuju akan mendapatkan Takumi Minamino ditambah sejumlah uang dari Liverpool sebagai selisih transfer. Musim 2021/2022 kemarin, Minamino tercatat memainkan sebanyak 24 laga lintas kompetisi dengan koleksi 10 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here