Cari Pengganti Sadio Mane, Liverpool Adakan Operasi Senyap

0
37

Debatbola.com – Memasuki bursa transfer musim dingin, Liverpool mulai bergerak untuk mencari tambahan amunisi terutama di lini depan. Klub tersebut membutuhkan suksesor Sadio Mane yang masa depannya masih belum pasti di Anfield. Pilihan The Reds kini jatuh pada Vinicius Junior yang merupakan pemain milik Real Madrid.

Pemain asal Brazil tersebut mampu tampil epik musim ini hingga menarik minat Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool. Sayang sekali keinginan Liverpool tersebut akan sangat sulit terjadi. Pasalnya, Vinicius Junior baru saja menyatakan kesetiaannya dan ingin menetap di Santiago Bernabeu dalam jangka waktu lama.

Berpotensi Kehilangan Sadio Mane

Liverpool mendatangkan Sadio Mane pada tahun 2016 lalu dari Southampton FC dengan harga 34 juta Pound. Kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut di Anfield akan segera berakhir musim panas tahun 2023 nanti. Hingga kini masih belum ada kepastian terkait perpanjangan kontrak Mane di Liverpool.

Sadio Mane sendiri merupakan andalan Liverpool di lini depan dan sampai saat ini masih belum tergantikan. Bersama rekannya Mohamed Salah, keduanya selalu menjadi pilihan utama sekaligus mesin pencetak gol dan penentu kemenangan The Reds. Bersama Liverpool, total sudah 106 gol dicetak pemain asal Senegal tersebut dari 239 pertandingan.

Sadio Mane juga berperan penting dalam gelar-gelar yang didapatkan oleh Liverpool baik di Liga Inggris ataupun di Liga Champions. Liverpool sendiri mulai menyadari jika ketergantungan klubnya terhadap Sadio Mane masih sangat tinggi. Pencarian penerus Mane perlu dilakukan mengingat masa depan pemain asal Senegal tersebut masih belum pasti.

Liverpool Mengincar Pemain Real Madrid

Melihat potensi kehilangan Sadio Mane yang begitu besar, Liverpool mulai menjalankan operasi senyap untuk mendapatkan pengganti pemain asal Senegal tersebut. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar incaran Liverpool. Kini pilihan The Reds jatuh pada pemain muda milik Real Madrid, Vinicius Junior.

Ketertarikan klub asal Inggris tersebut diawali dengan sang pelatih, Jurgen Klopp yang pertama kali tertarik pada pemain muda asal Brazil tersebut. Jurgen Klopp merasa bahwa Vinicius Junior adalah pengganti yang sempurna untuk Sadio Mane. Penampilan Junior sangat memukau meskipun usianya masih sangat muda.

Vinicius Junior sudah berhasil mencetak 12 gol dari 24 pertandingan yang diikutinya musim ini. Striker asal Brazil tersebut sukses menunjukkan kemampuannya musim ini dan menjadi andalan Carlo Ancelotti. Dirinya bahkan ditunjuk sebagai tandem Karim Benzema yang kini menjabat sebagai striker utama El Real.

Usia Vinicius Junior masih sangat muda sehingga masih banyak waktu untuk membuat pemain tersebut berkembang. Akan sangat mungkin pemain asal Brazil tersebut bisa sesukses Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid. Ambisi besar yang ingin diraihnya bersama Real Madrid membuat Vinicius Junior selalu bekerja keras di lapangan.

Pilih Setia ke Real Madrid

Kans Liverpool untuk mendapatkan Vinicius Junior tidak akan mudah dilakukan. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mendeklarasikan kesetiaannya dan ingin bertahan dalam waktu yang lama di Santiago Bernabeu. Alasan kesetiaan itulah yang akan menjadi penghalang terbesar The Reds merekrut pemain tersebut.

Real Madrid mendatangkan Vinicius Junior pada tahun 2018 dengan baya 46 juta Euro dan merupakan pemain Brazil termahal setelah Neymar. Karir vinicius tidak serta merta langsung meroket di Eropa. Pemain berusia 21 tahun tersebut harus dipoles terlebih dahulu beberapa tahun dan baru tahun ini bisa menampilkan performanya yang luar biasa,

Performa apiknya tersebut mampu menarik minat banyak klub Eropa untuk merekrutnya. Sayang sekali sang pemain sudah langsung melarang klub-klub tersebut untuk memasang harga untuknya. Vinicius Junior mengatakan jika dirinya masih ingin mendapatkan banyak gelar bersama Real Madrid dan tidak berniat untuk keluar.

Pihak Real Madrid sendiri pun akan mengambil tindakan preventif dengan menawarkan kontrak baru untuk Vinicius Junior. Kontrak tersebut memang belum diajukan mengingat kontrak pemain tersebut yang memang masih sangat lama. El Real juga tidak perlu khawatir karena pemain mudanya itu sudah menyatakan kesetiaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here