Cari Pengganti Paulo Dybala, Juventus Incar Marco Assensio

0
474

Debatbola.com – Juventus harus segera bergerak untuk memperoleh pengganti Paulo Dybala yang akan hengkang di musim panas nanti. Pemain asal Argentina tersebut dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya karena tersendat masalah gaji. Kosongnya posisi Paulo Dybala di musim depan membuat Juventus harus segera mencari penggantinya di bursa transfer nanti.

Kabarnya, Bianconeri mengincar Marco Asensio yang kini merupakan pemain Real Madrid untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Dybala. Mendapatkan pemain tersebut tentu tidak akan mudah karena banyaknya pesaing salah satunya rival Juventus di Serie A. Belum lagi situasi rumit yang kini dialami oleh Asensio di Real Madrid yang bisa saja menutup peluang Juventus untuk merekrutnya.

Cari Pengganti Paulo Dybala

Kehilangan Paulo Dybala memaksa Juventus mencari striker baru yang kemampuannya setara dengan pemain asal Argentina tersebut. Bianconeri kemudian mengincar Marco Asensio yang merupakan pemain milik Real Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut merupakan pencetak gol terbanyak ketiga setelah Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Marco Asensio tampil cukup baik musim ini dengan menorehkan sebanyak 10 gol dengan 1 assist di 33 laga yang diikutinya di semua kompetisi. Meskipun begitu, Juventus masih harus mempertimbangkan ketidak konsistenan dari performa Asensio. Musim ini saja pemain berusia 26 tahun tersebut hanya terlihat produktif di awal musim dan mengalami penurunan di paruh kedua musim ini.

Juventus kabarnya sudah mengajukan penawaran untuk pertama kalinya pada Marco Asensio beberapa waktu lalu. Penawaran tersebut dilakukan untuk memastikan kesediaan Asensio pindah dan juga mengamankan jasanya di musim panas nanti. Belum lagi kontrak Asensio yang akan berakhir di tahun depan membuat Bianconeri harus bergerak lebih cepat sebelum diperpanjang Real Madrid.

Menurut kabar yang beredar, Real Madrid akan menjual Marco Asensio dengan harga 50 juta euro meskipun kontraknya hanya tersisa satu tahun lebih sedikit. Juventus sendiri tidak keberatan dengan nominal tersebut dan bahkan siap memberi gaji sebesar 7 juta euro per tahunnya untuk Marco Asensio. Nominal gaji tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan gaji Asensio saat ini yang berjumlah 6,4 juta euro per tahunnya.

Ancaman Real Madrid

Sebenarnya Marco Asensio dalam kondisi yang cukup rumit di Real Madrid saat ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut enggan memperpanjang kontrak padahal tenggat kontraknya kurang dari satu setengah tahun lagi. Bahkan Real Madrid sampai memberikan ancaman jika Asensio tidak juga menandatangani kontrak baru per 30 Juni nanti.

Real Madrid sendiri sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Marco Asensio dengan gaji tahunan sama seperti saat ini, namun dengan tambahan bonus. Namun sang pemain menginginkan kenaikan gaji yang lebih besar dibandingkan yang diterimanya sekarang. Tak kunjung memperpanjang kontrak, El Real mengancam akan menjual Marco Asensio di musim panas nanti.

Situasi rumit tersebut sebenarnya cukup menguntungkan bagi klub-klub peminat Marco Asensio termasuk Juventus. Kini Bianconeri tinggal berusaha membujuk Asensio untuk tak menandatangani kontrak dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi dari Real Madrid. Namun harapan Juventus dipastikan kandas jika Marco Asensio menerima tawaran Real Madrid dan lebih memilih setia dengan klubnya saat ini.

Bersaing Dengan Banyak Klub

Mendapatkan Marco Asensio di musim panas nanti tentu akan banyak rintangan yang harus dilewati Juventus. Real Madrid sebenarnya bukan satu-satunya batu sandungan Bianconeri karena Asensio juga diminati klub lain yang berpotensi menjadi saingan berat klub tersebut. Setidaknya ada 3 klub yang juga masuk dalam persaingan mendapatkan jasa pemain asli Spanyol tersebut.

Juventus harus bersaing dengan rivalnya di Liga Italia, AC Milan yang kini juga tengah berusaha mendekati Marco Asensio. I Rossoneri memang tengah mencari playmaker baru untuk mengisi posisi nomor 10 di musim depan. Kini AC Milan tengah berusaha meyakinkan Marco Asensio agar mau pindah dari Real Madrid dan menyeberang ke San Siro.

Liverpool dan Arsenal kabarnya juga tengah mengincar siap bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan jasa Marco Asensio di musim panas. Kedua klub Liga Inggris tersebut memang tengah membutuhkan penyerang baru karena berpotensi ditinggal strikernya di musim depan. Namun diantara klub-klub peminat Asensio, Juventus kabarnya memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here