Cari Klub Baru, Memphis Depay Hubungi Manchester United

0
36

Debatbola.com – Masa depan Memphis Depay di Barcelona kini berada di sisi abu-abu, dan sang striker dikabarkan sedang berusaha mencari jalan keluar dari tim Catalan. Juventus digadang menjadi yang terdepan dalam perburuan. Tetapi sebuah laporan mengungkap peluang kembalinya Depay ke Manchester United.

Juventus Punya Saingan

Bulan Juli tahun 2021, Barcelona melakukan sebuah kesepakatan transfer yang menarik, di mana mereka menggaet Memphis Depay dari Olympique Lyon. Ronald Koeman yang kala itu menjadi pelatih barangkali menjadi daya tarik utama. Depay pindah dengan kesepakatan bebas transfer kala itu.

Sayangnya, baru berjalan satu musim, striker asal Belanda sudah santer diisukan bakal meninggalkan tim Catalan. Masa kontrak yang akan berakhir satu tahun lagi tentu menjadi alasan utama. Di samping juga masalah datangnya saingan berat bernama Robert Lewandowski.

Beberapa media menyatakan bahwa prioritas utama Depay sejatinya adalah bertahan, tetapi karena suatu hal, Depay tidak bisa bersikeras menetap di Camp Nou. Kini, eks penyerang Olympique Lyon berubah pikiran. Ia tampaknya menginginkan karir di tempat lain.

Di tengah masa depan Depay yang tidak pasti, klub Inggris Manchester United kebetulan sedang mencari striker. Kebetulan pula Depay sudah tidak asing dengan Setan Merah, mengingat ia pernah bermain di sana selama dua musim.

Sejak awal munculnya rumor kepergian Depay dari Barcelona, Juventus menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan sang striker. Namun, Juventus kini dikabarkan punya saingan, dan Manchester United lah saingannya. Demikian yang disampaikan oleh The Athletic.

Siap-Siap Periode Kedua Depay

Manchester United yang mengawali musim dengan dua kekalahan tampaknya harus mencari striker baru, dengan Depay masuk sebagai salah satu opsi. Peluang Setan Merah bahkan terbuka lebar. Karena menurut laporan yang sama, perwakilan Depay telah menghubungi Manchester United terkait transfer ini.

Kepada dewan Barcelona, Memphis Depay mengajukan permohonan supaya Barcelona memutus kontraknya supaya bisa pergi sebagai free agent. Namun Barcelona tidak mau melakukan itu. Kondisi finansial yang sedang tidak bagus membuat mereka mematok harga di kisaran 20 juta euro untuk Depay.

Belum bisa dipastikan apakah Manchester United berani membayar sebesar 20 juta euro demi tanda tangan Depay atau tidak. Tetapi sejauh yang dipahami The Athletic, Setan Merah sudah berusaha mengajukan tawaran. Walaupun belum diketahui pasti, berapa nilai tawaran yang mereka ajukan.

Bagi Manchester United, Depay adalah opsi yang menarik karena sang striker Belanda barangkali bisa menambah daya gedor tim yang saat ini dinilai masih payah. Belum lagi, Depay adalah striker asli Belanda. Erik ten Hag pasti akan senang bekerjasama dengan kompatriotnya.

Berkaca dari beberapa tahun yang lalu, performa Depay di periode pertamanya berkostum Manchester United memang tidak berjalan begitu baik. Depay hanya bisa mengemas tujuh gol plus enam assist dari 53 laga. Tapi bukan berarti sang striker tidak bisa memperbaiki performanya.

Duel Antara Manchester United dan Juventus

Seperti yang disebutkan di awal, Manchester United tidak sendirian dalam perburuan Depay. Juventus yang sudah lebih dulu mengungkapkan minatnya terhadap sang striker sampai saat ini masih menjadi pemimpin perburuan. Sementara West Ham United juga dikabarkan sedang berusaha curi kesempatan.

West Ham sejatinya bisa jadi opsi menarik untuk memperbaiki karir buat Depay, tetapi dapat dipahami bahwa Depay hanya ingin bergabung dengan klub papan atas. Kesempatan terbuka lebar buat Juventus dan Manchester United. Tinggal menunggu siapa yang akan memenangkan perburuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here