Cari Gelandang Baru, Youri Tielemans Jadi Prioritas Arsenal

0
43
Cari Gelandang Baru, Youri Tielemans Jadi Prioritas Arsenal

Debatbola.com – Arsenal sudah mendatangkan dua rekrutan, tetapi mereka masih memerlukan satu gelandang baru. Ada dua opsi yang sebelumnya tengah dijajaki klub asal London, yakni Youri Tielemans dari Leicester City, dan Sergej Milinković-Savić dari Lazio. Sebuah laporan pun mengungkap target utama Arsenal.

Antara Dua Pilihan

Memperbaiki situasi beberapa musim ke belakang bakal menjadi misi Mikel Arteta bersama pasukan Arsenalnya di musim 2022/2023 mendatang. Tetapi, untuk menyelesaikan misi tersebut, Arteta perlu beberapa pemain baru. Sang pelatih pun kini sibuk mempersiapkan sejumlah amunisi.

Terhitung sampai tulisan ini dibuat, dua rekrutan sudah datang, dan mereka tidak lain adalah Fábio Vieira dan Gabriel Jesus. Tetapi, Meriam London tampaknya masih belum puas dengan hanya dua kedatangan tersebut. Mereka masih berambisi mendatangkan setidaknya satu pemain lagi.

Salah satu fokus Arteta di summer transfer ini adalah menambal sektor tengahnya yang agaknya terbilang keropos. Arteta pun menjajaki beberapa opsi. Solusi pertama datang dari Lazio, yakni Sergej Milinković-Savić. Adapun solusi kedua adalah Youri Tielemans dari Leicester City.

Selama ini, direktur olahraga Edu dan Arteta memang sudah mengarahkan bidikan mereka pada sosok Youri Tielemans. Tetapi, ada satu opsi yang tak kalah bagus, dan ia adalah Sergej Milinković-Savić. Arsenal selama ini disebut masih bimbang menimang mana yang terbaik.

Siapa Target Utama Arsenal?

Beberapa pekan lalu mungkin menjadi periode-periode kebimbangan Arsenal dalam menentukan calon gelandang. Tetapi sebuah laporan mengungkap bahwa Meriam London kini sudah tidak berada dalam kebimbangan. Mereka telah menentukan siapa target utamanya.

Laporan tersebut dipaparkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer Italia yang namanya sudah tersohor di kalangan pecinta sepakbola. Romano memahami bahwa Arsenal kini punya dua target, Tielemans dan Milinković-Savić. Tetapi menurut pemahamannya, Tielemans adalah target utamanya.

“Saya mendengar nama-nama ini (Tielemans dan Milinković-Savić) disebutkan.” Kata Romano dalam podcast, Que Golazo, mengutip via TeamTalk. “Milinković-Savić selalu disebut oleh media Italia. Tapi dia punya harga 70-80 juta euro, jadi ini akan menyulitkan.”

“Menurut saya, Tielemans adalah opsi yang terbaik karena dia juga akan habis kontrak di musim panas depan, saya yakin itu. Dia tidak memperpanjang kontraknya di Leicester City. Jadi, ini alasan mengapa Arsenal lebih memilih dia dibanding Milinković-Savić hari ini.”

Sesuai yang diungkapkan Romano, Arsenal lebih memilih Tielemans ketimbang Milinković-Savić untuk sebuah alasan, dan alasan itu ternyata harganya. Milinković-Savić dihargai hingga 70 juta euro. Sementara Tielemans punya harga yang lebih jauh lebih murah dibanding gelandang Serbia.

Kontrak yang bakal habis pada musim panas 2023 tentu akan membuat Leicester City mau tak mau harus melepas Tielemans. Jika banderol yang dipasang terlalu mahal, ada kemungkinan Tielemans susah laku. Karenanya, Daily Mail memaparkan, ada kemungkinan Tielemans akan dijual murah.

Jika Milinković-Savić dihargai sampai 68 juta poundsterling, maka banderol Tielemans jauh di bawah itu, yakni cuma di kisaran 25 juta poundsterling. Itu artinya, harga Tielemans lebih murah hingga 40 juta poundsterling dari Milinković-Savić.

Tielemans Memang Berencana Pergi

Sementara itu, Tielemans sendiri pernah menanggapi isu kepergiannya dari Leicester City Pemain asal Belgia itu mengaku siap pindah klub demi menjelajahi tantangan baru. Untuk itu, ia tak menutup kemungkinan pergi, kendati ia masih betah di Leicester City.

“Tidak perlu ditanya lagi, saya merasa sangat bahagia di Leicester City. Tapi anda tentu juga harus melihat kesempatan-kesempatan lain. Anda harus melihat karir anda dan membuat keputusan berbeda. Mungkin akan tiba saatnya bagi saya.” Kata Tielemans, mengutip via Daily Mail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here