Cari Gelandang Baru, Manchester United Buru Midfielder VfB Stuttgart

0
43

Debatbola.com – Manchester United terus melakukan perburuan gelandang menjelang dibukanya summer transfer edisi 2022. Pandangan mereka kini tertuju pada salah satu sisi di Jerman, atau tepatnya di VfB Stuttgart. Setan Merah meminati salah satu gelandang klub Jerman, yakni Orel Mangala.

Rencana Transfer Ten Hag
Jelang dibukanya summer transfer edisi 2022, sejumlah klub sibuk dengan urusan transfer masing-masing. Manchester United juga demikian. Setan Merah kedatangan juru taktik baru, yakni Erik Ten Hag. Kini, berbagai agenda perubahan skuad pun dilakukan pelatih Belanda.

Selain berencana memperkokoh sektor belakang, Ten Hag juga punya agenda merombak lini tengahnya. Ada beberapa pemain yang hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan klub yang berbasis di Manchester. Nemanja Matić dipastikan pergi, sedang Paul Pogba terus diselimuti ketidakpastian masa depan.

Dana besar siap dikucurkan manajemen demi memanjakan Ten Hag dalam urusan belanja pemain. Ten Hag kabarnya bakal diberi anggaran belanja mencapai 120 juta poundsterling untuk menggaet pemain baru. Dari dana sebanyak itu, Ten Hag merencanakan setidaknya dua gelandang baru.

Lirik Orel Mangala
Ada beberapa opsi yang kini tengah masuk pertimbangan Manchester United, dan salah satunya berasal dari kompetisi Liga Jerman. Pandangan Setan Merah kini tertuju pada VfB Stuttgart. Pasalnya, salah satu gelandang incaran mereka bermain di klub asal Jerman tersebut.

Melansir via Daily Express, Ten Hag kabarnya sedang mendekati Orel Mangala yang tidak lain merupakan midfielder VfB Stuttgart. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh agen sang pemain. Sang agen menyebut Mangala bakal digaet guna menggantikan peran Matić yang dipastikan akan pergi.

Laporan yang sama mengungkapkan bahwa prioritas Manchester United tetaplah Frenkie De Jong, mantan anak asuh Ten Hag di Ajax. Tetapi apabila De Jong gagal didapat, sudah pasti harus ada alternatif lain. Dari sinilah, muncul opsi mendaratkan Mangala ke Old Trafford.

Untuk mendapatkan Mangala sendiri, Manchester United tidak perlu melakukan upaya yang berat, mengingat sang pemain punya harga yang murah meriah. Mangala bisa saja dijual VfB Stuttgart. Harga yang dipasang pun kemungkinan cuma bakal ada di kisaran 13 juta poundsterling.

Mangala Memang Berencana Pergi
Penampilan Mangala bersama VfB Stuttgart sendiri benar-benar luar biasa, dan sang pemain baru saja mendapat kesempatan main di timnas untuk pertama kalinya, awal tahun ini. Perkembangannya begitu menakjubkan, dan tidak mustahil Mangala akan jadi pemain kunci Belgia di masa depan.

Tugas Mangala di VfB Stuttgart musim ini telah selesai, dengan ia sukses mengantar timnya bertahan di kasta tertinggi. Pada pekan terakhir, klub besutan Pellegrino Matarazzo mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Köln. Mereka pun finish di urutan ke-15 klasemen akhir.

Kontrak pemain berusia 24 tahun di VfB Stuttgart baru akan kadaluarsa pada akhir Juni tahun 2024. Tetapi, Mangala tidak menyangkal bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru dan bisa saja hengkang lebih cepat. Mangala menyebut ada beberapa raksasa yang meminatinya.

“Musim panas nanti, mungkin waktu yang tepat untuk pergantian suasana.” Kata Mangala kepada Het Nieuwsblad. “Memang ada klub-klub raksasa yang meminati saya, tapi saya tak bisa menyebut spesifik. Hanya saja, saya mencari proyek yang menarik dan membuat saya berkembang.

Perjalanan karir Mangala di Jerman sendiri terbilang sudah cukup lama, dimana pemain Belgia tersebut juga pernah mengenyam pendidikan di akademi Borussia Dortmund. Musim ini, Mangala tampil 28 kali di Liga Jerman, mengemas satu gol plus empat assist dalam prosesnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here