Cari Backup De Gea, Manchester United Lirik Thomas Strakosha

0
32

Debatbola.com – Manchester United telah melepas Dean Henderson untuk dipinjamkan ke Nottingham Forest, dan praktis, hal ini membuat David de Gea tidak punya pelapis. Untungnya, Manchester United bergerak cepat. Mereka kabarnya segera mendatangkan Thomas Strakosha yang baru saja habis kontrak dari Lazio.

Henderson Resmi Dipinjamkan

Summer transfer kali ini benar-benar menjadi periode yang sibuk buat Manchester United. Bagaimana tidak, klub asal Manchester itu punya banyak target yang harus diburu. Sebagian transfer telah berhasil dirampungkan, baik transfer masuk, maupun transfer keluar.

Salah satu kesepakatan transfer yang baru saja dirampungkan Manchester United adalah kesepakatan transfer Dean Henderson. Kiper pilihan kedua Manchester United sudah lama diberitakan ingin hengkang demi mencari menit bermain. Kini, jalan keluar telah diberikan Setan Merah.

Jalan keluar yang ditawarkan Manchester United adalah transfer peminjaman menuju Nottingham Forest. Henderson menerimanya, dan saat ini, sang kiper secara resmi telah merampungkan transfer peminjaman itu. Kiper Inggris baru akan pulang pada bulan Mei 2023 mendatang.

Target Utama Itu Bernama Strakosha

Perginya Henderson praktis membuat kiper utama Manchester United, David de Gea tidak punya pelapis. Inilah yang menjadi fokus utama Setan Merah tatkala mereka berhasil meminjamkan Henderson ke Nottingham Forest. Mereka ingin mencari kiper kedua untuk menjadi pesaing De Gea.

Sejumlah nama penjaga gawang dikait-kaitkan dengan klub yang memainkan laga kandang di Old Trafford tersebut. Mulai dari Daniel Bachmann dari Watford, hingga Karl Darlow dari Newcastle United. Namun, sebuah laporan mengungkap bahwa kedua kiper itu bukanlah target sebenarnya.

Mengutip Manchester Evening News, Manchester United tampaknya bisa membaca situasi di mana Thomas Strakosha baru saja resmi meninggalkan Lazio. Untuk itu, mereka mencoba memanfaatkan situasi ini. Laporan Manchester Evening News menyebut kini Strakosha menjadi target kiper nomor satu.

Awal Juli lalu, Strakosha mengakhiri perjalanan karirnya di Lazio setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bareng klub ibukota tersebut. Praktis, saat ini, kiper asal Albania menjadi pemain free agent. Namanya kini menjadi kandidat terdepan untuk menjadi pelapis De Gea.

Dengan usia yang masih berada di angka 27 tahun, Strakosha masih menjanjikan banyak hal buat Manchester United. Memang, konsistensinya tidak begitu terlihat dalam beberapa tahun terakhir bersama Lazio. Tetapi setidaknya, penampilannya sudah cukup untuk menjadi pesaing De Gea.

Strakosha Bakal Bantu Henderson

Andaikata Manchester United benar-benar mengamankan tanda tangan Strakosha, maka yang ketiban untung lagi-lagi adalah Dean Henderson. Percaya atau tidak, Strakosha bakal memuluskan langkah Henderson masuk ke skuad Manchester United. Bagaimana skenarionya?

Membeli Strakosha berarti membuat Manchester United membuang jauh-jauh opsi membeli kiper yang lebih muda untuk berinvestasi jangka panjang. Yang berarti, Setan Merah masih memberi kesempatan buat Henderson untuk menantang De Gea.

Kontrak De Gea bakal berakhir pada musim panas tahun depan dan ada opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut selama setahun lagi. Tetapi, muncul keraguan apakah kontrak sang kiper bakal diperpanjang atau tidak.

Apabila De Gea pergi, maka jalan Henderson untuk menjadi kiper utama makin terbuka mengingat ia tidak punya pesaing. Kesempatan dipinjamkan ke Nottingham Forest seharusnya tidak disia-siakan kiper asal Inggris. Jadi ketika pulang ke Manchester lagi, ia bisa menggeser De Gea.

Ingat ketika Henderson memperkuat Sheffield United? Kiper 25 tahun tampil begitu cemerlang, dan hal itulah yang membuat Manchester United berani mengambilnya lagi. Di Nottingham Forest, muncul harapan yang sama. Manchester United berharap Henderson menjadi kiper nomor satu masa depan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here