Cari Alternatif Sterling, Barcelona Incar Tiga Pemain Chelsea

0
33

Debatbola.com – Krisis lini serang akibat cederanya beberapa penyerang di kubu Barcelona membuat tim asal Catalan itu bergegas mencari pengganti. Dikabarkan manajemen tim telah mengincar satu nama winger dari Liga Inggris, Raheem Sterling.

Pemain yang kini memperkuat Manchester City itu mengalami penurunan menit bermain di akhir-akhir ini. Sebab Pep Guardiola lebih sering memainkan nama rekrutan termahal tim, Jack Grealish di posisinya sebagai winger. Maka Raheem Sterling pun mulai gerah untuk tetap bertahan di Etihad Stadium. 

Kabarnya pihak Manchester City rela melepaskan Sterling sebagai pinjaman namun harus disertai dengan opsi pembelian. Dana 50 juta Euro harus masuk ke rekening klub tersebut di akhir masa peminjamannya.

Tiga Pemain Chelsea Yang Diincar

Mendapati hal tersebut, Barcelona yang masih berusaha melepaskan diri dari krisis keuangan dipastikan akan pikir-pikir lagi. Manajemen tim pun berpotensi mengalihkan pandangannya ke pemain lain. Dimana tiga pemain Chelsea ini menjadi opsi lainnya bagi El Barca:

Christian Pulisic

Pemain pertama yang masuk dalam radar manajemen Barcelona adalah Christian Pulisic. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengalami gangguan dalam performanya karena sering mengalami cedera.

Bahkan di musim ini saja harus melewatkan 14 pertandingannya bersama Chelsea. Namun ketika fit dan dapat bermain dirinya masih mendapatkan kepercayaan dari Thomas Tuchel. Sayangnya sang winger belum berhasil mendapatkan kembali posisi pemain kunci di kubu The Blues.

Meskipun musim lalu Christian Pulisic tampil begitu hebat dan sanggup membawa Chelsea melaju hingga menjuarai Liga Champions. Di laga semifinal melawan Real Madrid, eks pemain Borussia Dortmund itu sukses menciptakan 2 gol dari kemenangan agregat 3-1.

Barcelona diberitakan tertarik untuk meminjamnya ke Camp Nou sebab dirinya dapat bermain sebagai winger. Dengan instingnya dalam menciptakan gol, sang winger juga dapat diposisikan sebagai striker. Dimana El Barca sangat kekurangan pemain bertipe tersebut.

Callum Hudson Odoi

Pemain muda yang masih berumur 21 tahun ini juga menjadi rencana peminjaman Barcelona di bursa transfer Januari. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, pemain sayap asal Inggris ini mengalami kesulitan lantaran jarang dimainkan.

Dalam 11 pertandingan di Liga Inggris musim ini, dirinya hanya bermain sebanyak 5 kali saja. Dalam formasi 3-4-2-1, posisi Callum Hudson Odoi lebih sering ditempatkan sebagai gelandang serang. Sebab di posisi sayap, pelatih berkewarganegaraan Jerman itu lebih memilih memainkan bek sayap.

Dengan kurangnya menit bermain di kubu The Blues, sang winger tidak lagi menjadi bagian utama dari skuat timnas Inggris. Maka sang pemain dipastikan akan mencoba untuk hengkang dari Chelsea guna mendapatkan menit bermain.

Sebenarnya Bayern Munchen juga tertarik untuk memboyongnya dari Chelsea. Namun itu terjadi jauh pada tahun 2019 silam kala sang pemain masih mendapatkan kepercayaan bermain dari eks pelatihnya, Frank Lampard.

Berbeda dari Christian Pulisic, Callum Hudson Odoi diprediksi akan lebih bermain sebagai winger jika jadi hengkang ke Barcelona. Pemain berusia 21 tahun tersebut bakal menjadi pelapis bagi Ousmane Dembele di sektor sayap kanan.

Hakim Ziyech

Pemain terakhir dalam daftar incaran Barcelona adalah mantan pemain andalan Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Label sebagai bintang tim Liga Belanda itu menjadikan Chelsea berani memboyongnya dengan harga 40 juta Euro.

Namun kala berseragam The Blues, pemain berdarah Maroko itu mengalami kesulitan menembus tim utama. Ketatnya persaingan di lini depan tepatnya di posisi gelandang serang oleh Kai Havertz dan Mason Mount membuatnya kehilangan menit bermain.

Maka Barcelona berusaha mencari kesempatan dengan mengincarnya sebagai pemain pinjaman di bursa transfer Januari. Namun belum dipastikan apakah sang pemain ingin berlabuh ke Catalan atau tetap ingin bersaing di Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here