Cara Cerdas Spurs Kalahkan Chelsea Dalam Perburuan Richarlison

0
49

Debatbola.com – Richarlison tampil trengginas pada musim lalu dengan mencatatkan 33 penampilan dan torehan 11 gol di semua kompetisi. Meskipun klub yang dibelanya, Everton tergelincir ke posisi 16 klasemen akhir Premier League 2021/22.

Striker asal Brazil ini telah membela The Toffees sejak 2018 silam. Sebanyak 43 gol telah ia ciptakan melalui 135 penampilan. Everton bukan tempat perdana Richarlison kala menginjakkan kaki ke tanah Ratu Elisabeth. Melainkan Watford sebagai singgasana pertama striker kelahiran 10 Mei 1997 ini.

Sepakat Gabung Dengan Spurs

Bursa transfer musim panas kembali diwarnai dengan transfer fenomenal dari Liga Primer Inggris. Kali ini datang dari Tottenham Hotspurs, yang berhasil mendaratkan Richarlison dari Everton.

The Lilywhites menyelesaikan kepindahan Richarlison dengan mahar 50 Juta Poundsterling. Belum termasuk bonus 10 Juta Poundsterling ketika sang pemain menyelesaikan tes medis.

Sang pemain juga telah selesai melakukan uji medis pada Kamis lalu di Brazil, yang turut dihadiri oleh pihak Spurs. Richarlison diagendakan akan kembali ke Inggris pada pekan depan. Kontrak lima tahun melengkapi kepindahan Richarlison ke tim asal London Utara tersebut.

Rekrutan Keempat Spurs Di Bursa Transfer Kali Ini

Spurs bergerak cepat pada bursa transfer kali ini. Hijrahnya Richarlison ke Tottenham Hotspur Stadium melengkapi deretan keempat pemain anyar mereka.

Sebelumnya The Lilywhites telah mendaratkan Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma untuk pertarungan Liga Primer Inggris musim depan.

Masih belum puas, dikabarkan dari Sky Sports Tottenham masih melakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Seperti peminjaman Clement Lenglet dari Barcelona dan pembicaraan dengan Middlesbrough untuk rampungkan transfer Djed Spence.

Kejar-Kejaran Dengan Chelsea

Chelsea ingin memperbaiki lini serang mereka usai ditinggal Romelu Lukaku yang balik ke Inter Milan untuk sementara. Sang London Biru melihat Richarlison sebagai prospek bagus di Stamford Bridge.

Tak cuma Richarlison, The Blues juga secara bersamaan melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain lain. Seperti Raphinha yang santer dikabarkan akan berseragam Chelsea. Juga Raheem Sterling yang sempat dikaitkan dengan Chelsea sejak dibukanya jendela transfer musim panas 2022.

Sibuknya Chelsea bersama beberapa pemain incarannya, memberi Spurs celah untuk ambil kesempatan emas. Pihak The Lilywhites diam -diam mengajukan proposal terbaru senilai 50 Juta Poundsterling ditambah bonus 10 Juta Poundsterling. Padahal proposal Spurs senilai 40 Juta Poundsterling sempat ditolak pada Rabu, 29 Juni pukul 16.00 waktu setempat.

Skema Serangan Spurs Bersama Richarlison

Kedatangan Richarlison otomatis membuat sang arsitek, Antonio Conte memiliki tiga nama besar untuk meramu lini serang Spurs. Dua nama lainnya yakni Son Heung Min yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim 2022/23 dengan torehan 23 gol tanpa penalti. Lalu ada Harry Kane yang menempati urutan keempat top skor Liga Primer Inggris 2021/22 dengan aksi 17 gol ke gawang lawan.

Menurut legenda Leeds United, Alan Smith dengan Spurs memiliki tiga pemain tersebut di lini depan akan menjadi trisula baru yang menakutkan. “Mungkin dia (Richarlison) akan bermain di sisi kanan bersama Son di kiri dan Kane di tengah,” pungkas Alan Smith dilansir dari Sky Sports.

Harry Kane dkk sukses amankan tiket untuk bertarung di UEFA Champions League musim depan. Pemegang peringkat empat Premier League musim 2021/22 tersebut harus memaksimalkan komposisi tim demi bisa bersaing di Liga Champions Eropa.

“Itu merupakan kekuatan serangan yang cukup besar jika mereka (Spurs) bisa memanfaatkan potensi kemampuan Richarlison.” tuntas Alan Smith.

Pasukan Antonio Conte akan melakoni laga perdana Premier League 2022/23 pada 6 Agustus 2022 melawan Southampton. Sementara partai besar akan terjadi pada pekan kedua, kala The Lilywhites harus berjumpa dengan sang seteru Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here