Capai Kesepakatan Personal, Chelsea Siap Batalkan Transfer Cucurella ke Manchester City

0
19

Debatbola.com – Setelah beberapa kali terbajak oleh klub lain, Chelsea kini berupaya menggagalkan sebuah transfer yang melibatkan Manchester City. Chelsea kebetulan meminati Marc Cucurella, bek yang selama ini menjadi target The Citizen. Kesepakatan personal pun kabarnya sudah tercapai.

Operasi Ganggu Manchester City

Tidak dapat dipungkiri, periode summer transfer ini menjadi periode summer transfer yang kurang menyenangkan buat Chelsea. Bagaimana tidak, sebagian rencana transfer mereka gagal karena ulah tim lain. Chelsea pun kini kesulitan menggaet beberapa target, utamanya seorang defender.

Seakan sudah bosan urusan transfernya dirusuhi klub lain, Chelsea ingin bertukar peran dengan mengganggu urusan transfer klub lain. Klub yang mereka ganggu saat ini adalah Manchester City. Diketahui, Manchester City mengincar seorang pemain, dan Chelsea kini berusaha merebutnya.

Pemain yang dimaksud tidak lain adalah Marc Cucurella, defender asal Spanyol yang kini memperkuat Brighton & Hove Albion. Pasca kehilangan Oleksandr Zinchenko, The Citizen butuh tambahan kekuatan untuk sayap kiri. Mereka pun memandang Cucurella sebagai opsi yang pas.

Pembajakan yang Hampir Selesai

Memang, The Citizen adalah klub yang terdepan dalam perburuan Cucurella beberapa waktu yang lalu. Tetapi, tawaran yang diajukan sebesar 40 juta poundsterling tampaknya membuat Brighton tidak bergeming. Brighton menghendaki harga 50 juta poundsterling, dan Manchester City enggan menyanggupinya.

Situasi demikian membuat Chelsea yang baru saja memulihkan kondisi finansialnya berusaha masuk mengganggu suasana. Pakar transfer Fabrizio Romano menuturkan Chelsea akan memanfaatkan buntunya negosiasi transfer Cucurella ke Manchester City. Chelsea bahkan serius dalam upaya mereka ini.

Kalau Manchester City enggan menyanggupi bandrol 50 juta poundsterling Cucurella, maka Chelsea dengan senang hati akan membayarnya. Chelsea kabarnya terus mendesak supaya transfer Cucurella ke Stamford Bridge bisa terwujud. Titik terang pun tampaknya muncul baru-baru ini.

Jurnalis yang sama mengabarkan bahwa kesepakatan antara Chelsea dengan Cucurella sudah tercapai. Yang berarti Chelsea berhasil meyakinkan sang pemain untuk lebih memilih mereka ketimbang Manchester Biru. Kini, rintangan terakhir yang harus dilalui adalah bernegosiasi dengan Brighton.

Negosiasi jelas tidak akan berjalan mudah, tapi mengetahui fakta bahwa Chelsea siap menebus mahar transfer Cucurella, maka langkah mereka akan sedikit lebih mudah. Chelsea juga kabarnya siap memberi pemulus langkah. Yaitu dengan mengajukan Levi Colwill sebagai bagian dari kesepakatan.

Balas Dendam The Blues

Apabila upaya Chelsea berhasil, maka akhirnya, The Blues bisa balas dendam setelah hampir semua urusan transfer mereka diganggu oleh klub lain. Mulai dari Matthijs de Ligt, Robert Lewandowski, hingga Raphinha. Hingga yang terakhir dan yang paling menyakitkan adalah Jules Koundé.

Kisah transfer Chelsea yang selalu diganggu tim lain bermula dari Gabriel Jesus, di mana kala itu, The Blues sedang mencari pengganti Romelu Lukaku. Nama Jesus diidentifikasi. Tetapi tiba-tiba, Arsenal datang dengan kekuatan Mikel Arteta dan menggaet Jesus ke London Utara.

Hampir serupa, Chelsea berupaya membajak Raphinha dari Leeds United, padahal pada waktu itu, Raphinha adalah mangsa Arsenal. Arsenal hampir menyerah dan Chelsea hampir memenangkan perburuan. Tetapi transfer ini dirusak Barcelona yang memang merupakan klub impian sang pemain.

Berlanjut ke kisah yang paling menyedihkan, di mana minat Chelsea kembali muncul terhadap Jules Koundé. Setelah gagal di summer transfer sebelumnya, Chelsea melakukan upaya merekrut Koundé sekali lagi. Tetapi, upaya itu lagi-lagi digagalkan oleh Barcelona.

Entah bagaimana caranya, Koundé yang sebelumnya sangat mengidam-idamkan transfer ke Chelsea jadi berubah haluan. Sang defender kini telah resmi menjadi pemain Barcelona, dan fakta ini praktis menambah derita Chelsea di summer transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here