Calvin Bassey Bergabung Ke Ajax Amsterdam

0
24

Debatbola.com – Ajax Amsterdam secara resmi telah berhasil mendapatkan Calvin Bassey dari Rangers. Pemain berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan raksasa Belanda itu selama 5 tahun. Kehadiran talenta Nigeria ini diproyeksikan akan menggantikan Lisandro Martinez yang telah pindah ke Manchester United.

Setelah menandatangani kontrak, Calvin Bassey langsung terbang ke Austria untuk bergabung dengan kamp pelatihan Ajax Amsterdam. Calvin Bassey adalah rekrutan ketiga Ajax Amsterdam setelah Owen Wijndal dan Steven Bergwijn. Namun Ajax Amsterdam masih memburu pemain baru seperti Francisco Conceicao dan Brian Brobbey.

Transfer Calvin Bassey Menorehkan Rekor Baru
Nilai transfer Calvin Bassey dari Rangers ke Ajax Amsterdam menuliskan sejarah baru untuk klub Rangers. Nilai transfer Calvin Bassey yang bernilai 19,6 juta Poundsterling dengan tambahan 3 juta Poundsterling membuat dirinya menjadi pemain termahal yang pernah dijual Rangers. Sebelumnya harga tertinggi penjualan pemain yang pernah dijual oleh Rangers adalah senilai 11,5 juta Poundsterling.

Perjalanan Karir Calvin Bassey Sebelum Bergabung Ke Ajax
Ia memulai karirnya untuk menjadi pemain sepak bola saat ia mencoba masuk akademi Leicester City pada usia 15 tahun. Selama itu ia bermain dengan tim Leicester City U-18 dan U-23. Pada 2020 ia menandatangani kontrak dengan klub Rangers. Ia memulai debutnya pada 9 Agustus 2020 saat Rangers menghadapi St Mirren sebagai pemain pengganti.

Alasan Calvin Bassey Bergabung Ke Ajax
Sebelum bergabung dengan Ajax Amsterdam, sebenarnya ia telah menarik minat-minat tim besar Eropa. Beberapa klub dari liga Italia, Spanyol, Inggris dan Jerman juga telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain. Akan tetapi Ajax Amsterdam lah yang berhasil memenangkan perburuan jasa pemain tim nasional Nigeria itu.

Calvin Bassey juga memberi pernyataan mengapa ia bergabung ke Ajax Amsterdam. Berikut adalah pernyataan dari Calvin Bassey. “Sebagai seorang anak kecil, kamu pasti bermimpi untuk bermain di klub yang besar, bermain di liga champion dan memenangkan banyak hal. Itulah ciri klub Ajax”.

“Ajax bermain di liga champion dan mereka memenangkan banyak trofi. Mereka memiliki sejarah yang hebat. Pemain yang pernah datang dan pergi dari klub ini juga adalah pemain yang luar biasa dan memiliki karir yang luar biasa di Ajax Amsterdam maupun di tempat lain. Semua ini masuk akal bagiku. Ketika aku mendapatkan ajakan, tidak perlu banyak berpikir lebih lama. Tidak diragukan bahwa senang ketika tim besar tertarik kepadamu.

Rangers Ucapkan Salam Perpisahan
Sedangkan pihak dari klub Rangers juga telah memberikan salam perpisahan kepada Calvin Bassey. Melalui akun Instagram Rangers FC telah mengkonfirmasi jika Calvin Bassey bergabung dengan Ajax Amsterdam. Yang mana nilai transfer ini menorehkan rekor penjualan pemain termahal yang dijual oleh Rangers FC.

Tidak hanya berita konfirmasi jika sang pemain telah pergi, akun Instagram Rangers FC juga memberikan salam perpisahan. “Calvin pergi dengan doa dan harapan dari semua orang di Rangers FC dan kami berterima kasih untuk kerja keras dan komitmen selama 2 musim ini”.
Postingan Instagram ini telah dikomentari sebanyak 540 komentar.

Calvin Bassey telah memainkan 50 pertandingan musim lalu di semua kompetisi bersama Rangers FC. Ia bahkan menjadi peran penting saat final Europa League 2022 yang mana timnya kalah melalui adu penalti.

Ia juga terpilih menjadi salah satu pemain yang masuk dalam Europa League team of the year setelah membantu Rangers melangkah hingga ke final. Dirinya juga memainkan peran penting ketika klub memenangkan Scottish Cup untuk Rangers FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here