Calvert-Lewin Ingatkan Ancelotti Kepada Inzaghi

0
77
Calvert-Lewin Ingatkan Ancelotti Kepada Inzaghi

Debatbola.com – Dominic Calvert-Lewin meninggalkan lapangan di Stadion Goodison Park dengan senyuman di bawahnya beserta bola pertandingan di tangan kirinya. Sekarang Calvert-Lewin adalah penyerang yang paling banyak dibicarakan di sepakbola Inggris. Panggilan pertamanya untuk Tim Nasional Inggris pada hari ini pun tidak mengherankan.

Calvert-Lewin yang berusia 23 tahun memberikan gelontoran gol untuk Everton. Tiga gol dalam kemenangan atas West Ham United pada Piala Liga, menambah jumlah golnya menjadi delapan gol dalam lima laga di seluruh kompetisi. Tidak buruk untuk pemain yang sudah lama dianggap sebagai penyerang yang memiliki segalanya. Sekarang, ia bekerja di bawah salah satu pelatih paling hebat yang pernah ada.

Calvert-Lewin adalah penyerang alami dalam memimpin barisan depan. Ia tinggi dan kurus, tapi selalu menjadi pekerja keras. “Dia berada di momen yang sangat bagus. Apakah dia terbaik? Saya tidak tahu, saya tidak peduli. Bagi saya, bagi kami, dia adalah dia,” kata Carlo Ancelotti, Manajer Everton, seperti dikutip dari Wtop News.

Di bawah asuhan Ancelotti, Calvert-Lewin bagus di udara dan punya banyak kecepatan untuk membuat khawatir para pemain bertahan lawan. Padahal, ketika Ancelotti tiba di Everton, ia menyoroti masalah Calvert-Lewin karena kurang tajam dalam kotak penalti. Kemudian selama sembilan bulan kemudian bertugas di Everton, Ancelotti mengubah Calvert-Lewin jadi predator di area kotak penalti lawan.

Bahkan Ancelotti jadi teringat kepada Filippo Inzaghi yang merupakan mantan pemainnya di AC Milan. “Saya punya striker yang fantastis di dalam diri Inzaghi yang mencetak 300 gol dan 210 dengan satu sentuhan. Seorang striker harus fokus di dalam kotak dan saya pikir Calvert-Lewin sangat memahami karena di dalam kotak, dia punya kecepatan,” ujar Ancelotti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here