Calon Presiden Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Barca

Debatbola.comKekalahan memalukan dari Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada babak semi-final Liga Champions 2019/20 membuat Pelatih Barcelona, Quique Setien, dipecat tiga hari setelah pertandingan. Barca pun lantas menunjuk mantan pemain mereka, Ronald Koeman, sebagai pengganti.

Menurut calon Presiden Barca, Jordi Farre, keputusan memilih Koeman merupakan pilihan yang cukup tepat. Namun Farre sebetulnya punya kandidat pelatih tersendiri, yakni pelatih Liverpool: Juergen Klopp.

“Kalau Koeman pilihan tepat dan bekerja dengan baik, mungkin dia memang akan berhasil. Tapi kami punya rencana sendiri dan kami sudah memulai beberapa perbincangan dengan Juergen Klupp, karena rasanya Barca membutuhkan pelatih seperti dia,” beber Farre pada Diario Sport

“Ini momen pengecualian dan Koeman memang akan jadi solusi yang bagus dengan mempertimbangkan bahwa dia legenda Barcelona, sebuah tolok ukur. Karena karakternya, aku rasa itulah yang dibutuhkan klub saat ini. Aku berharap yang terbaik untuknya karena tantangan yang ada sekarang sangat besar.”

Meski begitu, Farre tetap menilai bahwa Barca telah mengambil banyak keputusan keliru dalam beberapa tahun terakhir. Hal inilah yang membuat Blaugrana tetap harus mendapatkan perubahan.

“Banyak hal yang harus diubah, karena banyak hal juga yang dijalankan dengan sangat buruk. Tidak ada seorang pun yang bisa melihat bahwa perubahan secara besar diperlukan di skuad ini. Sebaliknya, para pemain diperpanjang kontraknya tanpa melihat kriteria olahraga yang logis.

“Yang harusnya dilakukan adalah sedikit-sedikit memperbaikinya, tapi sekarang tiba-tiba harus dilakukan dengan cara yang mungkin akan traumatis.”

Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, merupakan sosok yang dianggap paling bersalah dalam keterpurukan Barca musim ini, di mana Lionel Messi cs. gagal meraih satupun gelar. Pemilihan Presiden baru sendiri akan digelar pada tahun 2021 mendatang ketika periode Bartomeu sebagai presiden berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here