Calon Pengganti Lewandowski Jika Pergi Dari Bayern Munchen

0
82

Debatbola.com – Robert Lewandowski hampir dipastikan bakal mengakhiri kebersamaannya bersama Bayern Munchen pada musim panas kali ini. Meskipun saat ini sudah berusia 33 tahun, tetapi striker asal Polandia ini masih bisa menunjukkan keganasannya di depan gawang lawan. Pada musim ini ia sudah mencetak 46 gol dari 40 penampilannya bersama Bayern Munchen. Oleh karena itu saat ini Die Roten tengah disibukkan dengan mencari calon penggantinya.

Banyak klub besar yang menginginkan jasanya. Akan tetapi menurut laporan, Lewandowski kemungkinan bakal berlabuh ke Raksasa Spanyol, Barcelona. Barcelona sendiri saat ini tengah membangun timnya guna meraih era kejayaan dulu pernah diraihnya. Ada beberapa calon kuat yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Lewandowski sebagai mesin gol Bayern Munchen. Berikut ini beberapa pemain yang dalam pertimbangan Bayern sebagai calon penyerang utama tim mereka:

1. Luka Jovic

Saat masih berseragam Eintracht Frankfurt, Luka Jovic merupakan salah satu striker terbaik di Bundesliga. Pada musim 2018/2019, dirinya berhasil mencetak 27 gol, hingga pada akhirnya bergabung dengan Real Madrid. 

Selama berada di Madrid, Jovic lebih sering menghangatkan bangku cadangan lantaran gagal bersaing dengan pemain bintang lainnya seperti Karim Benzema. Kabarnya Luka Jovic tidak dimasukkan dalam rencana Real Madrid pada musim depan dan kembali ke Bundesliga agar dapat menemukan ketajamannya.

2. Karim Adeyemi

Bermain apik dengan mencetak 20 gol pada musim ini bersama RB Salzburg, Karim Adeyemi yang juga merupakan mantan jebolan akademi Bayern ini dikabarkan akan ditarik kembali ke Allianz Arena. 

Pemain yang juga merupakan bagian dari timnas Jerman ini bakal menjadi tambahan amunisi buat pasukan Julian Nagelsmann dalam menghadapi musim berikutnya. Sejauh ini, Bayern Munchen tengah memantau pemain kelahiran 18 Januari 2002 tersebut.

3. Patrik Schick

Sejak didatangkan dari AS Roma Pada 2020, Patrik Schick langsung menjadi penyerang utama Bayer Leverkusen. Pada musim ini dia berhasil menunjukkan keganasannya dengan berhasil mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan bersama Die Werkself. Pemain nasional Ceko tersebut masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga tahun 2025 mendatang. Jika Bayern ingin merekrut pemain ini, mereka harus menyiapkan dana setidaknya 40 juta euro.

Patrik Schick merupakan pemain yang hampir mirip dengan Lewandowski. Keduanya memiliki ketajaman, postur, fisik dan juga gaya permainan yang hampir serupa. Oleh karena itu Bayern perlu mempertimbangkan penyerang yang saat ini berusia 26 tahun tersebut jika akan mencari pengganti Robert Lewandowski.

4. Timo Werner

Timo Werner layak dijadikan calon pengganti Lewandowski di lini serang Bayern pada musim depan. Meskipun saat ini penampilannya bersama Chelsea jauh dari kata memuaskan, namun saat masih berseragam RB Leipzig Timo Werner merupakan salah satu striker terbaik di Bundesliga saat itu. 

Ia berhasil mengemas 95 gol dalam 159 bersama RB Leipzig. Bergabung bersama Bayern Munchen merupakan langkah tepat bagi Timo Werner dalam mengembalikan performa serta karirnya.

5. Erling Haaland

Bayern Munchen dikabarkan bakal bergabung dengan tim besar lain dalam memperebutkan tanda tangan Erling Haaland. Rencananya, Haaland akan dijadikan striker utama mereka menggantikan peran Lewandowski. Masa depan Haaland masih belum ada kejelasan jelang bursa transfer musim panas kali ini.

Tim-tim besar lain seperti Manchester City bahkan Real Madrid siap menggelontorkan dana besar guna bisa mendatangkan penyerang Borussia Dortmund ini. Meskipun kontraknya bersama Die Borussen berakhir pada 2024, Erling Haaland bisa dilepas oleh Borussia Dortmund pada musim panas kali ini dengan klausul pelepasan sebesar 63 Juta Pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here