Callum Hudson-Odoi Teken Kontrak Baru di Chelsea

0
484
Callum Hudson-Odoi

Debatbola.com – Nasib Callum Hudson-Odoi sempat tak menentu pada Januari 2019 silam. Ia sempat digoda raksasa Jerman, Bayern Munich. Kontraknya yang kala itu akan habis pada musim panas 2020 membuat Chelsea menghadapi dilemma.

Tapi pelatih Chelsea saat itu, Maurizio Sarri, memutuskan untuk tak menjual Hudson-Odoi. Pemain berusia 18 tahun itu pun dikabarkan sempat berang karena sebenarnya lebih tertarik untuk hijrah ke Bayern.

Memasuki musim 2019/20, Hudson-Odoi masih berada di persimpangan. Terlebih cedera lutut membuatnya tak bisa unjuk gigi untuk sementara. Tak ada tawaran lagi dari klub lain, dia bisa hengkang pada Juni 2020 dengan status bebas transfer.

Tapi akhirnya Hudson-Odoi menyatakan komitmennya pada Chelsea. Ia bersedia menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun (hingga Juni 2024) setelah melihat para pemain muda Inggris seperti Mason Mount dan Tammy Abraham mendapatkan tempat di tim utama Chelsea. Ia merasa Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard menjanjikan untuk para pemuda Inggris.

Callum Hudson-Odoi

“Dia [Lampard] bergabung dan memberikan banyak kesempatan pada para pemain. Bahkan di tempat latihan, dia memberikan kesempatan pada banyak pemain muda untuk ikut berlatih bersama kami. Itu memberikanku kepercayaan diri bahwa kalau aku tampil bagus dan bekerja keras saat latihan, maka aku akan mendapatkan kesempatan bermain,” kata Hudson-Odoi pada Evening Standard.

Saat dilatih Sarri, Hudson-Odoi yang merasa layak mendapatkan menit bermain lebih tetap lebih sering berada di bangku cadangan. Total hanya 10 kali ia bermain di Liga Primer Inggris pada musim lalu. Hal itulah yang sempat membuatnya berpikir untuk hengkang.

Selain itu, keputusan untuk tetap berada di Chelsea pun tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Chelsea dan para fansnya ketika ia menjalani masa pemulihan. Ia merasa situasi di ruang ganti Chelsea sekarang sangat positif buat para pemain.

“Hal yang berubah saat ini adalah kami punya hubungan yang lebih positif di ruang ganti dan di lapangan. Kami semua bahagia, karena aku rasa pelatih yang datang adalah seseorang yang hebat sebagai pemain untuk klub ini, dan sekarang dia datang untuk memberikan segalanya. Aku rasa sekarang tim lebih berbahagia, lebih positif.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here