Cabut Dari PSG, Mungkinkah Mauro Icardi ke Juventus

0
31

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Mauro Icardi di Paris Saint-Germain nampaknya memasuki babak baru. Striker berkebangsaan Argentina ini dikabarkan akan angkat kaki dari Parc Des Princes pada tahun 2022 yang akan datang.

Cabut dari PSG

Perjalanan karir dari Mauro Icardi di PSG sebenarnya belum berlangsung lama. Bomber berusia 28 tahun ini awalnya masuk ke skuad Les Parisiens sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan pada musim panas tahun 2019 kemarin. 

Kemudian pada musim panas tahun 2020 lalu, sang striker dipermanenkan oleh manajemen PSG. Meski demikian, selama bermain bersama Paris Saint Germain, karir yang dilalui Icardi bisa dibilang tidak berjalan dengan mulus.

Selama berada dibawah era kepelatihan Thomas Tuchel, Icardi tercatat beberapa kali mengalami cedera yang membuat kualitas bermainnya menurun. Akan tetapi ketika kondisinya sudah pulih, dia bisa dipercaya untuk mengawal lini serang PSG. 

Untuk musim kompetisi 2021/2022 ini, Icardi berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Sang striker kemudian mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 14 laga di berbagai kompetisi dan sudah menyumbangkan tiga gol.

Meski demikian, Footmercato mengklaim jika Mauro Icardi saat ini memiliki keinginan untuk cabut dari PSG. Dia ingin pergi pada tahun 2022 mendatang dan melanjutkan karir bermainnya dengan klub baru.

Butuh Jam Bermain Reguler

Meskipun sudah mendapatkan kesempatan dari Pochettino, Mauro Icardi masih memiliki keinginan untuk pergi. Jam bermain reguler yang didapat saat ini dirasa masih kurang. Semenjak kedatangan Lionel Messi pada awal musim ini, kesempatan bermain Icardi menjadi berkurang drastis. 

Icardi lebih sering duduk di bangku cadangan daripada berlari di dalam lapangan. Saat ini sang pelatih saat ini juga terlihat lebih senang memasangkan Lionel Messi untuk ditandemkan dengan Neymar dan juga Kylian Mbappe di lini depan timnya.

Situasi ini tentu saja membuat sang pemain frustasi. Sebab perkembangan permainannya bisa terhambat karena terlalu sering dibangkucadangkan. Solusi terbaik yang kini dimiliki sang pemain adalah pergi dan mencari klub baru yang bisa memberi jaminan bermain reguler lebih banyak. Kesempatan ini kabarnya akan datang ketika tahun 2022 mendatang tiba.

Rencana Kembali ke Italia

Menurut sumber laporan di atas, Mauro Icardi dikabarkan tertarik untuk kembali merantau ke Italia. Kabarnya klub asal Turin, Juventus menjadi incaran untuk sang pemain melanjutkan karirnya. 

Kabarnya manajemen dari skuad Si Nyonya Tua saat ini tengah menjalin hubungan intens dengan pihak Mauro Icardi. Juventus diketahui tengah membutuhkan striker yang sudah teruji untuk menjadi solusi hilangnya Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin.

Di sisi lain, Mauro Icardi juga nampak tertarik untuk bergabung dengan pasukan yang kini dilatih oleh Massimiliano Allegri. Kemudian sang striker kini tengah mencari cara untuk bisa bergabung dengan Juventus di tahun 2022 mendatang. Setelah sekian musim membela Inter Milan, Icardi dipastikan akan dengan mudah beradaptasi dengan Juventus di kompetisi Serie A.

Melihat situasi yang ada saat ini, peluang Juventus untuk bisa mendapatkan jasa Icardi sebenarnya cukup besar. Akan tetapi manajemen Juventus harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk membajak Icardi dari Parc Des Princes di tahun 2022 mendatang. Bomber asal Argentina ini ternyata masih memiliki kontrak bermain aktif dengan PSG hingga tahun 2024 mendatang. 

Jika Juventus ingin membajak sang striker di tengah jalan, mereka harus menebusnya dengan mahar senilai 40 juta Euro di jendela transfer musim dingin 2022 mendatang. Dengan harga setinggi itu, Juventus harus benar-benar memikirkannya dengan matang untuk mendatangkan sang striker ke Allianz Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here