Butuh Uang, Real Madrid Jual Winger Mahalnya

0
351

Debatbola.com – Tim-tim di liga-liga top Eropa mayoritas sudah menyelesaikan pertandingan di kompetisi domestiknya. Tak terkecuali tim dari Spanyol yang tergabung dalam turnamen La Liga. Liga terbaik di dunia itu memunculkan Atletico Madrid sebagai jawara liga.

Sementara rival sekotanya, Real Madrid yang bersaing sampai titik darah penghabisan dengan Los Rojiblancos harus puas finish di peringkat kedua. Tim yang berjuluk Los Blancos itu juga harus menutup musim dengan puasa gelar.

Real Madrid Ingin Merombak Lini Depannya

Klub asal ibukota Spanyol itu disebut-sebut sangat kecewa dengan raihan minor timnya musim ini. Berangkat dari situ, manajemen klub yang dipimpin oleh Florentino Perez berniat merombak lini serang tim. Terutama di sektor winger kiri, dimana diisi oleh Eden Hazard.

Eden Hazard yang diboyong dari Chelsea pada awal musim 2019/2020 lalu dengan mahar sebesar 115 juta Euro. Winger berkebangsaaan Belgia tersebut digadang-gadang menjadi suksesor Cristiano Ronaldo yang menyingkir ke Juventus.

Performa apik sang pemain sayap di klub lamanya, The Blues menjadi alasan utama para jajaran direksi klub sepakat mendatangkannya. Namun dua musim berseragam Real Madrid, dirinya hanya tampil sebanyak 41 kali.

Eden Hazard lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan akibat terkena cedera. Alhasil, dengan seringnya menepi maka performanya menjadi tak konsisten. Mantan pemain LOSC Lille itu hanya menggelontorkan lima gol saja selama dua musim.

Pada laga melawan mantan klubnya, Chelsea di fase semifinal Liga Champions, winger berusia 30 tahun itu diturunkan oleh Zinedine Zidane. Akan tetapi sang pemain tersebut tak bisa berbuat apa-apa dan timnya tersingkir dari gelaran akbar itu.

Eden Hazard Masuk Dalam Transfer List

Klub yang sudah tidak sabar dalam menghadapi salah satu pembelian termahal tim itu dikabarkan akan segera mendepaknya dari klub. Eden Hazard diprediksikan akan masuk dalam daftar penjualan pemain Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Harga pasar kapten timnas Belgia tersebut sejauh ini terus merosot seiring performanya yang urung membaik. Dilansir dari transfermarkt.com, per 19 Maret lalu harga Eden Hazard berada di angka 40 juta Euro.

Sementara itu kontrak sang pemain baru akan selesai pada Juni 2024 mendatang. Diperkirakan sang winger akan dijual murah oleh klubnya untuk menarik perhatian klub-klub yang tertarik mendatangkannya.

Kylian Mbappe Sebagai Pengganti

Manajemen tim dipercaya sedang mendekati penyerang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Penyerang yang bisa bermain sebagai winger itu dikabarkan masih enggan untuk memperpanjang masa bermainnya di klub Prancis tersebut.

Kontraknya bakal berakhir pada akhir musim depan dan klubnya, Paris Saint Germain kabarnya sedang bekerja keras agar membujuknya meneken kontrak. Akan tetapi penyerang berusia 22 tahun tersebut menginginkan dua syarat kepada klubnya.

Pertama, Kylian Mbappe hanya mau perpanjangan kontrak maksimal setahun saja yakni sampai 2023 mendatang. Kemudian dirinya juga meminta agar klub juga mengijinkannya pergi jika ada klub yang tertarik mendatangkannya.

Sementara itu syarat terakhirnya adalah terjaminnya tim untuk meraih trofi Liga Champions pada musim depan. Sang penyerang juga meminta agar klubnya mampu mendatangkan pemain anyar baru untuk bisa bersama-sama membawa Les Parisiens menjuarai Liga Champions.

Real Madrid akhir-akhir ini dikabarkan sedang memantau keadaaan dari penyerang muda berbakat tersebut. Kontribusinya yang besar bagi timnas Prancis dan Paris Saint Germain menjadi alasan klub untuk memboyongnya segera.

Akan tetapi dengan harga pasarnya yang tinggi yakni berada di angka 160 juta Euro membuat pihak Los Blancos berpikir ulang. Tim asal ibukota Spanyol itu kabarnya akan menjual beberapa pemain ditambah Eden Hazard untuk mempermulus kepindahan Kylian Mbappe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here