Butuh Uang, Barcelona Siap Lepas Coutinho Ke Aston Villa Secara Permanen

0
41

Debatbola.com – Bintang asal Brasil, Philippe Coutinho nampaknya lebih cocok bermain di Inggris dibandingkan Spanyol maupun Jerman. Dirinya kembali menemukan permainannya dan mampu tampil secara memukau bersama dengan Aston Villa. 

Philippe Coutinho didatangkan Aston Villa pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Barcelona. Kecemerlangan Coutinho bersama Aston Villa membuat klub tersebut berniat untuk mempermanenkan sang pemain.

Semenjak datang ke Aston Villa, Coutinho langsung menjadi tumpuan di skuad asuhan Steven Gerrard tersebut. Pengalamannya bermain bersama Liverpool selama 6 musim membuatnya tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan kerasnya liga Inggris. Hal tersebut yang membuatnya kembali bersinar bersama dengan Aston Villa.

Gagal Bersinar Di Barcelona

Semenjak didatangkan dari Liverpool, Philippe Coutinho mendapatkan hal kurang menyenangkan selama di Barcelona. Dirinya gagal menembus tempat utama dan sulit mendapat waktu bermain serta mengalami penurunan. 

Sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen agar kembali menemukan ketajamannya kembali, namun sekembalinya dari Jerman tidak membuatnya kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Pada paruh pertama musim ini Coutinho hanya berkesempatan untuk tampil sebanyak 12 kali bersama Blaugrana dan hanya mampu mencetak dua gol saja. Xavi Hernandez lebih mempercayakan lini depannya kepada pemain lain. 

Terlebih saat ini Barcelona perlahan namun pasti telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan pemain depan yang diinginkan. Hal ini membuatnya tidak ragu untuk melepas Philippe Coutinho ke klub Lain.

Gerrard Ingin Mengontraknya Secara Permanen

Kontrak peminjaman Coutinho akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun setelah melihat performa dari mantan rekan setimnya tersebut, Steven Gerrard mengungkapkan keinginannya untuk mempermanenkan status Philippe Coutinho. Terlebih keduanya telah saling mengenal karakter masing-masing dengan baik.

Meskipun demikian, keinginannya untuk mempermanenkan Coutinho masih menunggu keputusan akhir dari manajemen Aston Villa. Apabila pihak klub bersedia untuk menyetujui keinginannya tersebut maka mereka harus melakukan pembicaraan dengan Barcelona terkait harga sang pemain. 

Kabarnya Barcelona memasang banderol 33 Juta Pounds yang bisa diaktifkan kepada Aston Villa pada musim panas nanti untuk bisa mempermanenkan status Coutinho.

Meskipun saat ini masih mengalami kesulitan dalam menemukan kekonsistensian, namun Gerrard mengatakan jika kualitas yang dimiliki Coutinho mampu mendongkrak timnya secara signifikan. Jika ditinjau dari penampilannya bersama Aston Villa sejauh ini, Gerrard yakin jika manajemen akan mempertimbangkan untuk mengontraknya secara permanen.

Barcelona Butuh Uang

Barcelona yang saat ini tengah berjuang untuk mengembalikan kejayaan dibawah Xavi Hernandez berencana melepas Coutinho secara permanen. Hal tersebut membuat langkah Steven Gerrard untuk mengontraknya secara permanen terbuka dengan lebar.

Akan tetapi presiden Barcelona, Joan Laporta mengisyaratkan jika adanya deadline terkait transfer Philippe Coutinho. Aston Villa harus sudah menyerahkan proposal transfer pembelian Coutinho sebelum kontrak peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Pemberian deadline yang dilakukan Laporta tersebut nampaknya mengisyaratkan jika klubnya tersebut sedang butuh uang dan penjualan Coutinho akan membantu klub secara finansial. 

Terlebih saat ini mereka sedang berurusan dengan financial Fair Play serta sedang berusaha mendatangkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Gaji dari Coutinho yang selangit cukup membebani sehingga dengan melepasnya secara permanen ke klub lain sangat membantu Blaugrana dari segi finansial.

Newcastle United Siap Menikung

Meskipun dalam kontrak peminjamannya terdapat klausul pembelian secara permanen, namun tidak ada jaminan apakah Aston Villa akan mengaktifkan klausul tersebut. Hal ini dimanfaatkan oleh Newcastle United untuk menikung Coutinho pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kabarnya The Magpies tengah sibuk mencari bintang guna memenuhi ambisi mereka agar mampu lolos ke Eropa. Sebagai salah satu klub kaya baru, Newcastle kabarnya siap mengeluarkan banyak dana dan menggaji Coutinho dengan bayaran selangit agar bersedia merapat ke St James’ Park, Markas Newcastle United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here