Butuh Tambahan Bek Baru, Tottenham Incar Bek Ini

0

Debatbola.com – Tottenham Hotspur baru saja mendapatkan arsitek anyarnya untuk membantu tim di musim depan. Eks juru taktik Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo telah resmi menjadi bagian dari skuat The Lilywhites hingga dua musim ke depan.

Perbaikan skuat menjadi pekerjaan pertamanya ketika mendarat di White Hart Lane. Zona pertahanan tepatnya di jantung pertahanan tidak luput masuk dalam sektor yang harus dibenahi pelatih asal Portugal tersebut.

Dikabarkan bek tengah Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez masuk dalam daftar jual tim asal London Utara ini. Musim lalu menjadi salah satu musim terburuk bagi bek tengah berkebangsaan Kolombia tersebut. Pasalnya dirinya hanya dimainkan 18 kali saja di liga tanpa alasan cedera.

Ini Pemain Yang Diincar Tottenham Hotspur

Menurunnya kualitas dari bek tengah berusia 25 tahun tersebut (Davinson Sanchez) menjadikan manajemen tim harus mencari nama baru di sektor bek tengah. Barisan bek-bek tengah sudah masuk dalam radar pembelian manajemen tim. Siapa saja mereka?

Jules Kounde

Bek tengah asal Prancis ini bermain begitu impresif pada musim lalu bersama Sevilla. Jules Kounde bersama Diego Carlos sukses membuat Sevilla mampu lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Lantaran klub asal Andalusia itu sukses finish di peringkat keempat La Liga.

Kehebatannya dalam bertahan dan membantu penyerangan mengingatkan kepada Sergio Ramos pada waktu muda. Atas aksi hebatnya itu pun sang pemain mendapatkan kesempatan bermain di turnamen sekelas EURO lalu.

Sayangnya pemain kelahiran kota Paris ini hanya bermain sebanyak satu kali saja bersama skuat Les Bleus. Pertandingan melawan Portugal di laga terakhir fase grup F merupakan satu-satunya laga yang dimainkannya. Bahkan sang pemain juga tidak menempati posisi aslinya namun dirinya ditempatkan sebagai bek sayap kanan.

Klub yang bermarkas di White Hart Lane ini dikabarkan telah mengajukan tawaran resminya kepada Sevilla. Menurut berita yang beredar, dana sebesar 30 juta Euro plus Davinson Sanchez menjadi tawaran klub. Namun sang pemain diberitakan menolak tawaran tersebut.

Tottenham Hotspur bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun itu. Manchester United dan Chelsea juga siap mengantri untuk mendapatkan tanda tangan dan mendaratkan Jules Kounde.

Diprediksi bahwa sang pemain bakal lebih memilih klub yang lebih memberikan visi bermain yang jelas. Selain itu klub yang bermain di Liga Champions pada musim depan juga menjadi kriteria tersendiri baginya.

Cristian Romero

Bek berkebangsaan Argentina ini juga menjadi kandidat pengganti Davinson Sanhchez. Tampil apik bersama Atalanta pada musim lalu membuatnya menjadi pantauan pemandu bakat klub-klub di liga top Eropa. Tak terkecuali bagi Tottenham Hotspur.

Di akhir musim Serie A, bek tengah yang dipinjamkan dari Juventus ini meraih penghargaan individu sebagai defender terbaik. Selain itu karirnya bertambah bagus setelah mampu membawa timnas Argentina meraih trofi Copa America. Ditambah dirinya juga terpilih masuk menjadi team of the tournament.

Disinyalir Cristian Romero bakal menjadi alternatif pemain jika Jules Kounde tak kunjung merapat ke White Hart Lane. Dikabarkan bahwa klubnya, Atalanta telah menetapkan harga yang harus dibayarkan kepada bek tengahnya ini yakni 60 juta Euro.

Klub-klub lain juga diberitakan tertarik dengan pemain muda yang mempunyai potensi menjadi pemain besar tersebut. Manchester United, Manchester City serta Barcelona kabarnya tertarik mendatangkan Cristian Romero ke klubnya masing-masing.

Namun terlepas dari hal itu, Tottenham Hotspur diprediksi akan kesulitan mendapatkan pemain-pemain berkualitas. Hal itu karena prestasi tim yang berjuluk The Lilywhites ini tidak pernah berkembang selama bermusim-musim. Selain itu mengenai raihan trofi juga tidak pernah masuk ke kabinet piala tim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version