Butuh Tambahan Amunisi di Lini Belakang, Chelsea Bidik Bek Milik Brighton

0
77

Debatbola.com – Chelsea kini tengah dihadapkan pada krisis pemain bertahan karena cedera sejak beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut diperparah dengan rumor hengkangnya 3 bek sekaligus dari Stamford Bridge. Permasalahan tersebut membuat Chelsea mau tidak mau harus berburu bek baru di musim panas nanti.

Bursa transfer kemarin, The Blues berhasil mendatangkan Dylan Williams dari Derby County untuk ganti sementara Ben Chilwell. Kini Chelsea mengincar Adam Webster yang merupakan bek milik Brighton & Hove Albion. Kabarnya, pemain tersebut akan digunakan sebagai suksesor Cesar Azpilicueta.

Incar Adam Webster

Chelsea berpotensi kehilangan tiga bek sekaligus di bursa transfer yang akan datang secara gratis. Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen berpotensi hengkang di penghujung musim nanti karena belum juga menandatangani kontrak. Krisis penghuni lini belakang membuat Chelsea harus segera mencari penggantinya.

Berhasil mendatangkan Dylan Williams dari klub kasta kedua, kini Chelsea kembali mengincar bek dari klub medioker. The Blues ingin merekrut Adam Webster yang kini bermain untuk Brighton & Hove Albion. Bek berusia 27 tahun tersebut merupakan andalan Brighton di lini belakang dan dianggap sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi kosong di lini belakang The blues.

Chelsea mulai mengamati Adam Webster setelah melihat pemain berusia 27 tahun tersebut beberapa kali dipantau oleh Timnas Inggris. Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris bahkan melakukan pengamatan langsung pada Webster. Alasan utamanya tentu saja karena Adam Webster memiliki performa yang bagus saat membela Brighton.

Adam Webster merupakan bek yang sangat tangguh meskipun jarang diturunkan oleh Brighton karena cedera kambuhan yang menghampirinya. Meskipun begitu, sosoknya akan sangat tangguh sebagai palang pintu setiap kali diturunkan bermain. Gawang milik Brighton nyaris tidak tersentuh jika Webster sudah diturunkan dalam permainan.

Sosok Adam Webster juga menjadi penyebab gagalnya Chelsea mendapat poin penuh saat melawan Brighton terakhir kali. Bukan hanya menghalangi penyerang Chelsea untuk mencetak gol, Webster juga berhasil membuat laga berakhir seri berkat gol cetakannya. Sebagai seorang pemain bertahan, ketajaman Adam Webster dalam mencetak gol memang diatas rata-rata.

Pengganti Cesar Azpilicueta

Kedatangan Adam Webster akan digunakan sebagai pengganti Cesar Azpilicueta oleh Chelsea. Pemain berusia 32 tahun tersebut sangat gencar diincar oleh Barcelona di musim ini. Tidak menutup kemungkinan jika dirinya memilih Barcelona dibandingkan bertahan di London mengingat kampung halamannya adalah Spanyol.

Musim panas tahun ini, kontrak Cesar Azpilicueta dengan Chelsea akan segera berakhir. Sampai paruh kedua musim ini, masih belum ada kepastian mengenai kontrak baru pemain berusia 32 tahun tersebut. Cesar Azpilicueta memang sudah mengisyaratkan akan setia di Chelsea, tetapi banyak kemungkinan yang masih bisa terjadi di sisa waktu musim ini.

Cesar Azpilicueta sejatinya merupakan bek dengan posisi asli sebagai bek kanan. Dalam formasi tiga bek yang sering dipakai oleh Thomas Tuchel, Cesar Azpilicueta sering kali ditempatkan sebagai bek tengah. Posisi asli Adam Webster di Brighton merupakan seorang bek tengah, sehingga sangat cocok digunakan sebagai pengganti Azpilicueta.

Usaha Chelsea untuk mendapatkan Adam Webster kemungkinan tidak akan mudah. Pasalnya, Media Wahana888 melihat kalau Brighton tidak akan mau melepas pemain memiliki posisi penting di lini belakang klubnya itu. Peluang Brighton untuk mempertahankan bek berusia 27 tahun tersebut juga cukup besar mengingat kontraknya masih tersisa 4 tahun lagi.

Hambatan juga semakin besar karena ternyata Newcastle United yang merupakan rivalnya di Liga Inggris juga menginginkan jasa Adam Webster. Karena hal itulah Chelsea juga telah menyiapkan opsi lain jika Adam Webster gagal didatangkan. Kabarnya, The Blues kini juga tengah mengamati Jules Kounde dan Matthijs de Ligt untuk direkrut di musim panas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here