Butuh Striker, Chelsea Pimpin Perburuan Neymar

0
49

Debatbola.com – Neymar menghadapi ketidakpastian masa depan menyusul kabar yang menyebutkan Paris Saint-Germain bakal menendangnya. Sejumlah klub pun berambisi mendatangkan bintang asal Brasil. Tetapi di antara para peminatnya, Chelsea disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan.

Korban Revolusi

Musim 2021/2022 adalah musim yang tidak menyenangkan buat Paris Saint-Germain, kendati Les Parisien berhasil menjuarai kompetisi Liga Prancis. Skuad sudah bagus, tetapi prestasi masih jalan di tempat. Paris Saint-Germain lagi-lagi gagal menjuarai Liga Champions.

Menyusul kegagalan tersebut, revolusi besar-besaran bakal dilakukan, dan akan ada beberapa korban. Selain pelatih Mauricio Pochettino dan direktur olahraga Leonardo, korban juga akan muncul dari sektor pemain. Nama Neymar menjadi yang paling mungkin menjadi korban.

Performa bintang Brazil sedang tidak bagus di musim lalu, dan ditambah dengan banyaknya masalah kedisiplinan, sejumlah rumor menyebut Neymar bakal ditendang. Musim depan, Paris Saint-Germain bakal berganti direktur olahraga. Pergantian ini kabarnya bisa memicu kemungkinan Neymar pergi.

Chelsea yang Terdepan

Di tengah masa depan yang tidak pasti, beberapa klub kabarnya siap menampung Neymar. Tapi melihat bandrol fantastis eks bintang Barcelona, tampaknya hanya klub kaya yang bisa menggaetnya. Untuk alasan itulah, muncul nama Chelsea dalam perburuan pemain berusia 30 tahun itu.

Semua tahu bahwa Chelsea baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan kembali ke klub lamanya Inter Milan. Praktis, lini depan Chelsea meninggalkan lubang. Belum lagi, Thomas Tuchel disebut ingin menambah kreativitas serangan tim. Nama Neymar bisa jadi pas buat Chelsea.

Situasi ekonomi The Blues memang sempat kacau di tengah gonjang-ganjing alih kepemilikan klub. Namun sejak selesainya alih kepemilikan, kondisi ekonomi klub London Barat perlahan mulai membaik. Jadi, ada kesempatan Chelsea mendatangkan Neymar dari klub Prancis.

Sejatinya, ada beberapa klub yang membidik Neymar, dan seperti yang sudah disebutkan, klub-klub itu adalah klub-klub dengan kondisi finansial menengah ke atas. Chelsea dan Newcastle United ikut terlibat. Sementara Manchester City, Real Madrid dan Barcelona juga kabarnya sedang mengintip situasi.

Memang, ada banyak peminat, tetapi menurut Sky Sports, Chelsea adalah tim yang paling memungkinkan buat Neymar. Di antara sekian klub, Chelsea adalah tim dengan kondisi finansial paling memungkinkan. Belum lagi, mereka belum merekrut satu pemain anyar pun di summer transfer.

Newcastle United disebut-sebut menjadi pesaing terberat The Blues dalam perburuan, dimana kondisi finansial The Magpies juga menguat pasca beralih kepemilikan. Tapi berbagai sumber menyatakan proyek Newcastle United kurang menarik buat Neymar. Hal ini menjadikan Chelsea sebagai pemimpin perburuan.

Mimpi Belum Terwujud

Sejak didatangkan dari Barcelona pada tahun 2017, Neymar memang diharap bisa memenuhi ambisi tim, menjuarai Liga Champions. Tapi impian itu tetap menjadi impian yang tidak kunjung terwujud. Sampai sekarang, Neymar tetap bertekad mewujudkan hal itu.

Mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro menyebut bahwa menangi Liga Champions bareng Paris Saint-Germain tetap menjadi impian Neymar. Rumor mungkin santer menyebut ia bakal pergi. Tapi Ribeiro meyakini Neymar akan tetap berusaha bertahan sampai ia mempersembahkan Si Kuping Besar.

“Ada satu mimpi yang terus dipikirkan Neymar, yaitu menjadi juara Liga Champions bersama Paris Saint-Germain.” Kata Ribeiro dalam wawancara bersama Goal. “Meski banyak rumor mengarah ke kemungkinan ia pergi, ia masih termotivasi. Dia tidak akan pergi sampai meraih hal itu.”

“Tentu (Neymar menyukai proyek Paris Saint-Germain). Setiap tahun yang berlalu, Nasser Al-Khelaifi selalu meningkatkan tim. Mereka baru saja menyelesaikan pembangunan pusat latihan terbaik. Sekarang, mereka ingin mengikat pemain terbaik Prancis di Paris Saint-Germain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here