Butuh Striker Baru, Barcelona Incar Roberto Firmino

0
108

Debatbola.com – Tim raksasa asal La Liga Spanyol, Barcelona akhir-akhir ini nampak tengah sibuk menyusun rencana belanja. Menurut kabar yang beredar manajemen Blaugrana berencana memboyong Roberto Firmino dari Liverpool pada musim panas mendatang.

Menyerang Sekaligus Bertahan

Sejak tahun 2015 silam, Roberto Firmino tercatat menjadi salah satu punggawa milik Liverpool. Saat itu manajemen The Reds mendapatkan jasa pemain asal Brasil ini dari klub asal Jerman, Hoffenheim.

Adaptasi sang pemain dengan klub barunya cukup baik dan cepat. Untuk itu tidak butuh waktu lama untuk Firmino kemudian bisa menjadi penyerang andalan di Liverpool, khususnya di era kepelatihan Jurgen Klopp.

Ketika Jurgen Klopp menjadi pelatih utama Liverpool, dia seringkali memasangkan Firmino sebagai False Nine. Striker berusia 30 tahun ini selalu berhasil menjadi sosok penting yang membantu peran dari Sadio Mane dan juga Mohamed Salah di lini depan. Berkat kontribusi penting Firmino, akhirnya Mane dan Salah mampu mencetak banyak gol.

Memiliki etos kerja yang luar biasa, Firmino kerap ikut turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Namun di luar lapangan, nama pemain ini jarang sekali disorot media. Tetapi baru-baru ini namanya mulai mencuat ke permukaan setelah El Nacional memberitakan jika Roberto Firmino masuk daftar buruan Barcelona.

Barcelona Inginkan Roberto Firmino

Sejauh ini memang berita mengenai sosok Roberto Firmino jarang diketahui. Bahkan beberapa media hanya memberitakan mengenai performa bertandingnya saja. Namun baru-baru ini pemain asal Brasil ini mulai menjadi buah bibir di Eropa. 

Media lokal Spanyol, El Nacional mulai menyorot salah satu punggawa Liverpool ini. Bukan tanpa alasan, media tersebut mengabarkan jika penampilan Roberto Firmino ternyata menarik perhatian dari Barcelona.

Penampilan Roberto Firmino dalam beberapa musim terakhir ini dinilai cukup baik. Hanya saja untuk musim ini sang pemain sempat menepi karena cedera. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi Barcelona untuk mengalihkan perhatiannya dari pemain 30 tahun ini.

Selain karena butuh penyerang baru, Barcelona mengetahui jika kontrak Firmino bersama Liverpool hanya tinggal 18 bulan lagi. Sang pemain masih memiliki sumpah setia dengan skuad The Reds hingga Juni 2023 mendatang. 

Sumber berita di atas menyebutkan bahwa Barcelona akan mencoba melontarkan tawaran kepada Firmino pada musim panas 2022 mendatang. Manajemen Blaugrana dikabarkan siap melepaskan tawaran senilai 20 juta Euro untuk mendaratkannya ke Camp Nou.

Sumber Laporan di atas juga menyebutkan jika Barcelona mengincar Roberto Firmino sebagai pengganti Sergio Aguero. Beberapa waktu lalu, pemain asal Argentina ini memutuskan pensiun dini karena mengalami masalah jantung. Sejauh ini belum ada nama yang pas untuk bisa menggantikan perannya.

Kelanjutan Transfer Haaland

Sebelum muncul pemberitaan Barcelona yang menginginkan jasa Roberto Firmino, tim asal Catalan ini ramai diberitakan tengah mengincar jasa dari Erling Braut Haaland. Bahkan manajemen Blaugrana dikabarkan ngotot ingin membajak striker milik Borussia Dortmund tersebut musim panas mendatang. 

Meski banyak pesaing yang lebih kuat, namun Barcelona masih berusaha untuk memenangkan perburuan. Hal ini dikarenakan Barcelona tidak ingin kalah dari sang rival, Real Madrid yang juga menginginkan jasa pemain Timnas Norwegia tersebut. Padahal jika mau melihat situasi yang dialami, Barcelona masih belum bisa bebas dari krisis finansial yang sudah dirasakan sejak awal pandemi berlangsung.

Meski demikian, presiden Barcelona Joan Laporta masih menggaungkan jika timnya masih bisa mendatangkan pemain kelas dunia. Untuk musim dingin Januari 2022 kali ini, Barcelona diketahui baru saja mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City. Nampaknya arus pemain baru yang datang masih akan berlangsung mengingat jendela transfer masih berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here