Butuh Striker Baru, Arsenal Berusaha Datangkan Victor Osimhen dari Napoli

0
40

Debatbola.com – Teka-teki mengenai calon striker baru milik Arsenal nampaknya perlahan menemui titik terang. Pada musim panas 2022 mendatang, manajemen The Gunners dikabarkan akan mencoba untuk membajak striker milik Napoli, Victor Osimhen.

Arsenal Krisis Penyerang

Saat ini Arsenal diketahui masih berusaha untuk mempertahankan posisinya di zona Champions. Perjuangan dari tim besutan Mikel Arteta ini masih belum usai. Masih ada empat laga tersisa untuk dilalui. Sejauh ini Arsenal masih mampu bertahan di peringkat keempat dengan koleksi sebanyak 63 poin.

Melihat lawan yang akan dihadapi dari laga tersisa musim ini, peluang Arsenal untuk bisa tampil di ajang Liga Champions cukup besar. Akan tetapi, dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini, Arsenal dipastikan hanya akan menjadi tim penggembira. Sebab tim asal London Utara ini berpotensi mengalami krisis penyerang. Awal tahun 2022 ini mereka sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang hijrah ke Barcelona.

Pada musim panas 2022 mendatang situasi yang dialami Arsenal untuk lini serangnya akan kian memburuk. Alexandre Lacazette dan juga Eddie Nketiah dilaporkan kontraknya akan segera habis. Namun menurut Gazzetta Dello Sport, mereka melaporkan jika Arsenal sudah menemukan gantinya. Manajemen The Gunners kini tengah fokus untuk mewujudkan transfer Victor Osimhen dari Napoli.

Striker Potensial

Menurut sumber laporan di atas, Mikel Arteta menjadi orang nomor satu yang sangat tertarik mendapatkan tanda tangan dari Victor Osimhen. Untuk itu dia merengek kepada para petinggi klub untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Stadion Emirates musim depan. 

Ada banyak alasan kuat mengapa Arsenal harus bisa mewujudkan transfer Victor Osimhen. Selain karena sang pemain masih muda, striker asal Nigeria ini tampil cukup tajam di kompetisi Liga Italia bersama Napoli.

Saat ini Victor Osimhen masih menginjak usia 23 tahun. Jika transfernya terwujud, maka dia akan menjadi investasi jangka panjang yang tepat untuk skuad The Gunners. Jam terbangnya yang sudah terbentuk di kompetisi Liga Italia akan sangat membantu. Dia bisa menjadi mesin gol baru Arsenal di kompetisi Liga Inggris musim depan. Untuk itu pihak manajemen akan berusaha mengamankan jasanya di musim panas mendatang.

Lalui Jalan Terjal

Masih bersumber dari laporan yang sama, peluang Arsenal untuk bisa mengamankan Victor Osimhen sebenarnya cukup besar. Akan tetapi jalan yang akan mereka lalui bisa sangat terjal. Perlu usaha ekstra keras untuk bisa membawa pemain asal Nigeria tersebut ke Stadion Emirates. Sebab sejauh ini Napoli belum memberikan lampu hijau untuk kepergian sang pemain.

Meski Napoli gagal mengejar gelar Scudetto musim ini, namun Victor Osimhen masih menjadi sosok pemain krusial dalam tim. Terlebih lagi musim depan Napoli berpeluang besar tampil di Liga Champions. Mereka butuh sosok pemain tajam seperti Victor Osimhen untuk bisa bersaing di kompetisi paling bergengsi se-Eropa tersebut.

Demi bisa memagari sang pemain dari rayuan Arsenal, Napoli bahkan memasang harga sebesar 100 juta Euro untuk Victor Osimhen. Harga ini dinilai diluar batas kesanggupan Arsenal dan mereka akan berpikir dua kali untuk meneruskan rencananya. 

Akan tetapi Napoli masih belum bisa tidur nyenyak karena ternyata peminat Victor Osimhen bukan hanya Arsenal. Namun klub tetangga yang lebih kaya dari Arsenal ternyata juga tertarik mendapatkan jasa striker 23 tahun tersebut.

Klub yang dimaksud di atas adalah Manchester United. Memang angka yang dipasang Napoli bisa membuat Arsenal putar balik. Namun ceritanya akan berbeda jika melihat isi kantong Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here